Patung ‘Raksasa’ Michael Jackson Pertama di Indonesia

Pada awal tahun 2015, komunitas penggemar Michael Jackson di Indonesia, Michael Jackson Lovers Indonesia (MJLI), yang digagas oleh Fadli Jackson, menggelar sebuah acara Tribute to Michael Jackson di sebuah pusat perbelanjaan kawasan Jakarta Utara yang sukses dihadiri oleh lebih dari 1000 orang. Selain itu, pada acara ini komunitas MJLI meresmikan Michael Jackson HIStory Statue, yaitu patung Michael Jackson pertama dan satu-satunya di Indonesia setinggi 10,5 meter. Sebelumnya, Michael Jackson HIStory Statue hanya terdapat 9 buah di negera-negara Eropa, karena pada awalnya patung ini merupakan cara promosi album MJ HIStory pada tahun 1996 di Eropa.
Kini patung seberat 1000 kg tersebut dipindahkan dan didirikan kembali di kebun belakang rumah Fadli di kawasan Jakarta Barat yang juga menjadi markas MJLI. Kediaman Fadly Jackson terbuka untuk masyarakat umum yang ingin berkunjung dan melihat patung tersebut, asalkan sebelumnya telah membuat janji terlebih dahulu. Hingga saat ini banyak turis mancanegara yang berkunjung untuk melihat patung tersebut.
Fadly, sebagai kolektor barang-barang yang berkaitan dengan Michael Jackson mengungkapkan, “Patung ini diharapkan bisa menjadi kebanggaan bagi Indonesia, pengobat rindu sekaligus cara yang unik untuk mengenang mendiang ‘King of Pop’. Semoga bisa menjadi pemersatu fans Michael Jackson di Indonesia dan komunitas Michael Jackson Lovers Indonesia bisa lebih berkembang dan solid,” ujar Fadly.
FOTO: DOK. MICHAEL JACKSON LOVERS INDONESIA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

1 Comment

  1. LUKKIE says:

    whats….!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *