SAATNYA ANAK-ANAK MENGENAL ALAM LEBIH DEKAT

Save Street Child, komunitas yang fokus pada pendidikan untuk anak-anak marjinal, mengadakan EDUTRIP 2015. Kegiatan rutin tahunan ini bertujuan untuk mengajak anak-anak belajar sambil bermain di luar kelas, agar proses belajar terasa lebih menyenangkan. Edutrip tahun ini diselenggarakan di D’Kandang Sawangan Depok, Jawa Barat, diikuti oleh 80 anak berusia 6 – 13 tahun yang didampingi oleh 20 relawan Save Street Child Jabodetabek.
Mereka dapat belajar dan mengenal alam lebih dekat melalui berbagai kegiatan saat itu, di antaranya mengenal aneka jenis tanaman, cara bercocok tanam dan berkebun, memerah susu sapi, hingga memberi susu pada kambing. Selain belajar mengenal alam, kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi anak-anak Save Street Child dari berbagai kelas di wilayah Bogor, Depok, dan Tangerang, sehingga tercipta rasa kekeluargaan yang solid.
“Antusiasme anak-anak pada kegiatan Edutrip ini sangat tinggi, mereka senang bisa belajar di tempat baru, tidak di kelas seperti biasanya, bahkan setelah seharian bermain dan belajar mereka tidak mau pulang. Semoga pembelajaran yang mereka peroleh di acara kali ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Septiana Ika Hidayanti, selaku kordinator Save Street Child Jabodetabek.

FOTO: DOK. SAVE STREET CHILD

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *