Wisata Mistis: Tawarkan Sensasi Berwisata ke Lokasi Angker di Indonesia

Wisata Mistis merupakan sebuah wadah perkumpulan atau komunitas yang memiliki kesamaan hobi dan minat, yaitu bertualang, menginvestigasi dan meluruskan mitos-mitos berbau mistis yang beredar di Indonesia mengenai lokasi-lokasi tertentu. Pada awalnya kelompok ini hanya terdiri dari beberapa orang saja, tanpa memiliki konsep yang jelas, tujuannya hanya ingin bertualang tanpa memikirkan rasa takut serta sebab dan akibat yang akan terjadi nanti. Meski demikian, nyatanya para pencinta Wisata Mistis pun terus bertambah dan menginspirasi terbentuknya sebuah komunitas yang bernama Wisata Mistis pada 10 April 2011.

Dimulai dengan dibuatnya thread di salah satu forum online ternama di Indonesia, komunitas ini pun kini mulai terkenal di Bandung dan sekitarnya. Pertengahan Bulan November 2011 menjadi awal yang sangat baik bagi komunitas ini, muncul dengan konsep yang baru dan lebih matang membuat para peminatnya pun terus bertambah. Kegiatan pertama resmi diluncurkan di kawasan Ciumbuleuit, Bandung, Jawa Barat, bernama Villa Angker Rancabentang 13 dan jumlah anggota yang hadir pada saat itu mencapi 30 orang.

Seiring berjalannya waktu, apresiasi yang diterima oleh komunitas Wisata Mistis pun kian tinggi, hingga akhirnya terbentuk beberapa cabang di berbagai daerah yang terdiri dari Wisata Mistis Jambi, Balikpapan, Melawi, Sungai Bahar (Kabupaten Moura Jambi), Pantura ( Cirebon, Indramayu, subang Utara), dan Pariaman, tentunya dengan mengusung konsep, peraturan, SOP yang berpedoman pada komunitas Wisata Mistis di Bandung. Komunitas ini memiliki cita-cita ingin menjadikan Wisata Mistis menjadi salah satu alternatif destinasi wisata yang edukatif sekaligus bisa mendongkrak pariwisata Indonesia.

FOTO: DOK. WISATA MISTIS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *