Urban Sakola: Membantu Pendidikan di Pelosok Bogor

Urban Sakola yang merupakan kepanjangan dari Urang Bantu Sakola diambil dari Bahasa Sunda, yang berarti Mari Bantu Sekolah. Komunitas sosial yang terbentuk pada tanggal 12 april tahun 2014 ini bergerak dan peduli terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya di wilayah Bogor.

Komunitas ini didirikan oleh Mira Mulyani Muslihat dengan mengusung konsep pendidikan yang berbudaya, khususnya budaya sunda. Melalui konsep ini para relawan muda yang tergabung di urban sakola bertujuan ingin mengenalkan, menanamkan, dan menerapkan nilai-nilai kebudayaan kepada adik-adik di berbagai sekolah maupun kampung yang dikunjungi, karena adik-adik tingkat dasarlah yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa.

Kegiatan Urban Sakola mengajarkan budaya di sekolah atau kampung pelosok Bogor yang masih membutuhkan, karena selain mengajar, pada akhir kegiatan diadakan bakti sosial untuk membantu sekolah atau pendidikan anak-anak di kampung tersebut. Dalam satu kali kegiatan di sekolah, biasanya dilakukan pada akhir pekan selama 2 bulan.

FOTO: DOK. KOMUNITAS URBAN SAKOLA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

2 Comments on "Urban Sakola: Membantu Pendidikan di Pelosok Bogor"

Notify of
avatar

Sort by:   newest | oldest | most voted
Akbar
Akbar
1 year 2 months ago

Selalu semangat membantu anak-anak di pelosok ya kakak-kakak. ?

trackback

[…] Baca selengkapnya soal Urban Sakola di sini http://komunita.id/2016/02/11/urban-sakola/ […]

wpDiscuz