Faktabahasa Bekasi: Clubbing Terus Bikin Pintar Lho!

Faktabahasa Bekasi secara rutin melakukan aktivitas “clubbing”. Clubbing yakni aktivitas belajar bersama bahasa asing dengan teman-teman anggota Faktabahasa Bekasi; bersama klub. Jadi jangan salah paham dengan judul dulu, ya.

Kegiatan clubbing 27 Februari lalu diadakan di gedung IEC 01 Bekasi, dengan klub Korea. Kalau kalian sering menonton drama Korea secara maraton, kalian pasti sudah familiar dengan aksen dan kosakata-kosakata “sakti” seperti “Yomseo?” Pada pertemuan Sabtu itu, Klub Korea mempelajari penggunaan beberapa partikel dalam tata bahasa Korea, setelah itu tiap anggota diminta untuk membuat sebuah percakapan sederhana dalam bahasa Korea yang kemudian dibacakan secara berpasangan. Ini supaya kalian tidak kagok banget kalau tiba-tiba bertemu dengan orang Korea, jadi bisa langsung praktek dan pastinya akan mengesankan mereka. Dijamin.

Klub selanjutnya adalah klub Jepang, tidak kalah seru dengan klub sebelumnya, klub Jepang (kawaii) mempelajari beberapa partikel dalam tata bahasa Jepang, kata kerja bentuk lampau dan ajakan serta ada pula sesi membaca artikel dalam bahasa Jepang (dokkai). Sedangkan klub Jepang (sugoi) mempelajari huruf kanji bersama-sama yang dibalut dengan game seru, sehingga mempelajari kanji terasa lebih menyenangkan dan tidak monoton pastinya.

clubbing Jepang

Dari Korea Selatan, ke Jepang, lalu kemana lagi, Faktabahasa Bekasi? Betul, ke Arab! Nah klub penutup dalam sesi clubbing hari itu adalah klub Arab. Pertama-tama, mereka menerjemahkan percakapan bahasa Arab ke bahasa Indonesia. Setelah semua percakapan selesai diterjemahkan, mereka pun membaca percakapan tersebut. Dengan cara tersebut dapat menambah pengetahuan kosakata bahasa Arab mereka.

Setelah clubbing selesai, anggota Faktabahasa Bekasi mengadakan rapat yang membahas mengenai persiapan kegiatan festival yang akan diikuti komunitas kami. Kalian mau tahu apa festivalnya? Hehehe, tunggu saja ya! Setelah rapat mereka pun bermain. Bermain adalah kewajiban, terlebih setelah lelah clubbing. Bermain juga sebagai sarana mereka untuk bonding dengan anggota lainnya. Dengan begitu, pertemuan dengan anggota Faktabahasa Bekasi tak pernah terasa membosankan. Gaul deh komunitas yang satu ini. Nampaknya clubbing selalu menyenangkan dan ditunggu-tunggu. Dan tentu saja, tambah ilmu. Salam SPEKTA!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *