Tips And Tricks Lighting Graffiti

Lighting Graffiti, merupakan teknik memotret gambar dihasilkan dari lukisan cahaya. Hasil karya dari Lighting Graffiti ini memang cukup memukau. Penasaran ingin tahu bagaimana membuatnya?

Berikut ada Tips and Tricks membuat Lighting Graffiti dari Komunitas “I Light This” Jakarta:

1. “Yang pasti modal utamanya kamera. Setel di ISO paling rendah, kemudian untuk speednya sudah pasti bulb atau di bawah 1 detik, tergantung keinginan. Lantas untuk diafragma, sesuaikan saja dengan kondisi, tergantung gepal terangnya tempat yang dipakai,” tutur pria berkacamata ini dengan ramah.

2. Untuk pemilihan tempat pemotretan, pilih tempat yang paling gelap.

3. Usahakan untuk membawa tripod atau mencari tempat dudukan kamera. Tentu saja, hal ini guna menjaga kamera tetap stabil.

4. Sebaiknya sang fotografer memakai shutter release. “Kalau pakai shutter release bisa sendirian, kalau tidak pakai, harus berdua,” tambahnya.

5. Gunakan benda yang bisa menghasilkan cahaya seperti senter, ponsel, atau bila sudah berpengalaman, lampu yang sudah dikustomisasi juga bisa dipakai sebagai sumber cahaya seperti aksesoris motor, neon atau LED.

Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/06/11/170432/1938307/1277/i-light-this-komunitas-lighting-graffiti-si-pelukis-cahaya

FOTO: DOK. Komunitas I Light This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *