KOMUNITAS UNTUK PAPUA LAUNCHING LAGU “PAPUAKU & PAPUAMU”

Pada penghujung tahun 2015, Komunitas #Untukpapua yang fokus memiliki visi untuk memberikan pengembangan sumber daya manusia kepada warga lokal yang ada di Papua serta memperkenalkan daerah-daerah yang ada di Papua kepada masyarakat agar kemudian bersama-sama berkontribusi nyata dalam memajukan dan mewujudkan pendidikan di Papua, meluncurkan sebuah lagu sebagai upaya untuk memperkenalkan aspek budaya, sosial masyarakat, dan juga keindahan alam Papua, lagu tersebut diberi judul “Papuaku & Papuamu“.

Lagu tersebut menjelaskan kepada masyarakat bahwa Papua bukan hanya milik warga lokal Papua saja, melainkan milik semua bangsa Indonesia. Tidak ada perbedaaan antara satu golongan dengan golongan yang lainnya. Kita semua adalah warga Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Komunitas #UntukPapua meyakini bahwa dengan lagu mereka dapat menyampaikan pesan secara efektif kepada masyarakat agar kemudian masyarakat sadar dan mau berkontribusi memajukan pendidikan di Papua.

Kemudian, salah satu cara untuk memperluas campaign ini, komunitas #UntukPapua membuat sebuah project dalam bentuk single yang melibatkan beberapa musisi. Single ini diharapkan dapat menjadi media, untuk menyebarkan campaign ini lebih efektif ke seluruh Indonesia. Dalam project “Papuaku Papuamu” ini melibatkan beberapa musisi Papua dan beberapa musisi Yogyakarta yang saling bersinergi untuk sama-sama memperkenalkan Papua kepada masyarakat melalui Lagu “ Papuaku Papuamu “. Musisi yang terlibat didalamnya terdiri dari Gilbert Pohan , sang pencipta lagu dari lagu “Papuaku Papuamu” yang memberikan aksi nyata dalam memperkenalkan Papua melalui lagu. Kemudian Bona Pascal, Yusri Dinuth, Ketzia, Laurent, Sanobo, Mike Rapper Bali.

Uniknya dari project ini adalah antusias dari artis yang terlibat dari beberapa kota yang berbeda membuat proses produksi project ini di dua kota yaitu Yogyakarta dan Jakarta. Begitupula dengan proses pembuatan video clip “ Papuaku Papuamu” dilakukan di Jakarta dan Yogyakarta dengan melibatkan beberapa komunitas. Komunitas Drone Jogja Evenisia dan Hotel Hyatt Regency Yogyakarta. Persatuan dan keragaman umat beragama serta cinta damai menjadi salah satu tujuan utama dalam proses pembuatan single “Papuaku Papuamu”. Selain itu memperkenalkan Papua kepada khalayak banyak dan juga mengajak para pendengar agar dapat berkonribusi nyata untuk saudara kita di Papua juga menjadi fokus #Untukpapua dalam kegiatan project “ Papuaku Papuamu”.

FOTO: DOK. Komunitas #UntukPapua

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *