Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia: Wadah Para Pejuang ASI Indonesia

Alasan kesehatan menjadi salah satu faktor yang membuat seorang ibu tidak bisa memberikan  air susu ibu (ASI) pada bayinya. Padahal masih ada cara lain yang bisa dilakukan agar bayi tetap mendapatkan manfaat besar ASI, yaitu dengan cara mencari pendonor ASI. Disini pendonor ASI yang paling ideal adalah berasal dari keluarga terdekat. Namun bila mengalami kesulitan mendapatkannya, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) bisa memfasilitasi untuk mendapatkan pendonor ASI.

Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia atau AIMI adalah lembaga yang khusus menangani isu seputar pemberian ASI di Indonesia. AIMI terbentuk dari kepedulian beberapa ibu mengenai pentingnya pemberian Air Susu Ibu (ASI) untuk bayi secara eksklusif selama 6 bulan dan dilanjutkan hingga 2 tahun. Selain itu AIMI juga berupaya mensosialisasikan mengenai pentingnya ASI bagi kesehatan dan imunitas bayi serta penyebaran informasi mengenai ASI dinilai masih sangat kurang, termasuk juga bisa memberikan fasilitas untuk mendapatkan pendonor ASI.

Foto dan narasi diambil dari laman Facebook AIMI.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *