COSUKI: Satu-satunya Komunitas Cosplay di Jawa Timur

Malang selain dikenal sebagai kota pendidikan, dikenal juga sebagai kotanya anak muda kreatif. Banyak kumunitas-komunitas lahir di kota bunga ini. selain itu fashion di Malang sudah sangat berkembang pesat, banyak juga komunitas fashion yang berkembang seperti hijabers, costum dan cosplay. Salah komunitas cosplay paling dikenal dikota malang adalah COSUKI. Cosuki berdiri pada 22 Mei 2007, dan merupakan satu-satunya komunitas cosplay di Jawa Timur.

Cosuki merupakan suatu wadah bagi para cosplayer di Malang dan sekitarnya untuk menyalurkan inspirasi, apresiasi dan kreatifitas dalam hal berkostum dan bercosplay. COSUKI adalah komunitas independen bagi para penggemar budaya populer Jepang, terutama cosplay, di Malang, dan sekitarnya. Cosplay sendiri adalah suatu bentuk budaya populer Jepang dalam bentuk karakter permainan Roleplaying anime, manga, tokusatsu, dan lain-lain dalam bentuk nyata (diperankan oleh manusia ). Cosuki cosplay ini tidak hanya terbatas padah tokoh Jepang saja, tetapi juga barat dan cosplay lainya.

Untuk saat ini, cosuki mempunyai sekitar 50 anggota, yang setiap minggunya mengadakan rapat setiap hari Rabu jam 4 sore di Sasana Budaya, UM. Untuk saat ini Cosuki dikepalai oleh Andi, Taqi sebagai humas, Fatha sebagai bendahara dan Kudo sebagai Admin. Syarat jika anda ingin bergabung di Cosuki Cosplay ini adalah tidak mempunyai batasan usia, maupun gender dan mempunyai niat untuk bercosplay atau langsung saja hubungi no 0857 4950 2010. Atau langsung buka website Cosuki di http://cosuki.deviantart.com/, http://www.cosuki.co.cc dan http://cosuki.indonesianforum.net. Untuk kedepanya Cosuki berharap dapat menjadi wadah bagi cosplayer-cosplayer di kota malang dan sekitarnya untuk menyalurkan aspirasi dan kreativitas dalam berkostum.

Sumber: Blog Malang Community

FOTO: DOK. Fanpage FB Cosuki Malang

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *