Jakarta Fishing Club Gelar Open Fishing Tournament di Setu Taman Bambu, Cipayung, Jakarta Timur

Bulan Maret 2016 agenda Jakarta Fishing Club (JFC) berikutnya menggelar Open Fishing Tournament di Setu Taman Bambu, Cipayung, Jakarta Timur. Kegiatan bertajuk “JFC Anniversary Open Fishing Tournament 2016” sekaligus merayakan hari jadi JFC kedua yang jatuh bulan Januari 2016 kemarin. Namun untuk mencari momen yang meriah dan mengumpulkan banyak pemancing serta anggota JFC maka kegiatan ini dilakukan di setu buatan di Taman Bambu yang layak dijadikan ajang lomba mancing di alam terbuka. Itulah diungkapkan M. Rasyid, Ketua Umum JFC yang didampingi Sukarno ketua pelaksana event, dua hari pra lomba.

Selama 2 bulan Korwil Kebon Baru pun berjibaku mensukseskan acara yang ditunjuk oleh ketua umum sebagai panitia event. Di bawah kendali Sukarno seluruh anggota bergerak mencari sponsor dan peserta 300 orang dengan bandrolan tiket Rp 175 per orang perlapak.

“Lomba terbuka untuk umum. JFC mengikutsertakan seluruh anggota yang tergabung dalam Korwil/Tim JFC Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sedangkan peserta lainnya diisi pemancing dari luar JFC. Target kami 300 peserta, yang 60 persen anggota JFC dan selebihnya diluar JFC,” ujar Sukarno.

Dukungan sponsor pun ikut berpartisipasi di kegiatan ini seperti Saung Desa, Always Strike, IMM Fishing Shop, PT TCE Sport Internasional (Daiwa), kabarmancing.com, RM. Sederhana, Lissa Photo, PT. Jakarta Trans Cargotama, PT. Sinar Terbit Sejahtera, Prima Teknik Utama, Toko Baut Lancar Abadi dan PT. Dinata Jaya Exspress. Para sponsor itulah banyak membantu terselenggaranya acara.

Apa yang disampaikan Rasyid, untuk memuluskan acara 300 peserta dibagi di dua setu yang jaraknya tidak jauh, yaitu Kolam A dan Kolam B. “Ukuran Kolam A lebih luas dibanding Kolam B. Masing-masing kolam diisi 150 orang,” ujar Rasyid. Sukarno pun menambahkan, siang harinya jam 12 siang peserta Kolam A berpindah ke Kolam B begitu pula peserta Kolam B pindah ke Kolam A dengan nomor lapak tetap.

Untuk hadiah jackpot senilai Rp 6 juta tersedia 6 hadiah bertuliskan nama hadiah yang diikat di ikan ada sepeda lipat, televisi, kipas angin, blender, magic com dan handphone yang harus diperebutkan peserta. Jumlah ikan rame 850 kg dan super 150 kg dibagi rata di 2 kolam. Umpan bebas boleh umpan hidup atau umpan apa saja, teknik pelampungan dan glosor boleh, karena ini setu jadi bebas memakai umpan begitu juga mata kail bebas.

Sumber: Kabarmancing.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *