MALAHAYATI Rider Community: Ajak Pengendara Bermotor Untuk Melakukan Aksi Positif

MALAHAYATI Rider Community disingkat MiRC , adalah sebuah komunitas motor yang bertujuan untuk membentuk suatu hubungan kekeluargaan yang harmonis antar anggota dan melakukan sesuatu yang positif bagi masyarakat dengan media kendaraan roda dua atau motor.

MiRC digagas sejak oktober 2010, oleh 5 orang anggota. Di latar belakangi oleh keprihatinan melihat pengendara Malahayati yang sering jatuh di depan Graha Bintang Malahayati, sehingga ada gagasan untuk membuat suatu komunitas yang bisa memberikan penyuluhan safety riding course kepada masyarakat Universitas Malahayati.

Selain, melaksanakan acara tahunan seperti kegiatan tur, penyuluhan safety riding, berbagi bersama orang tidak mampu, MiRC juga melakukan kegiatan rutin yaitu “Kopdar” atau kopi darat yang diadakan setiap minggu pertama dan ketiga setiap bulannya untuk membahas kegiatan positif yang akan dilakukan selanjutnya. Selain itu, setiap tahunnya juga mereka mengadakan bakti sosial di bulan ramadan.

Bagi kalian yang ingin menjadi member komunitas ini tinggal datang pada saat kopdar di minggu pertama atau ketiga dengan syarat memiliki motor jenis apapun dengan surat lengkap minimal SIM dan STNK.

Disini anda akan beri pengetahuan dasar apa itu safety riding dan akan diajari untuk lebih mengenal motor anda luar dan dalam. Sehingga bisa bermanfaat bagi pribadi dan orang lain.

Sumber: Website Universitas Malahayati

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *