Blogger Ngalam; Tak Hanya Sekedar Kopdar Tapi aktif dalam kegiatan sosial & pendidikan

Sejak internet berkembang secara pesat, orang mampu menulis di sebuah laman yang bisa dibaca oleh banyak orang, hanya dengan menulis alamat websitenya atau blognya kita bisa membaca karya tulis mereka. Banyaknya yang melakukan aktivitas ini, akhirnya blogger-blogger membentuk sebuah komunitas, tak ketinggalan di Malang yang memiliki Blogger Ngalam.

Blogger Ngalam adalah komunitas Blogger Malang Raya. Kata “Ngalam” berasal dari kata “Malang” yang dibalik, sesuai dengan ciri khas bahasa Malang, yaitu bahasa walikan/kiwalan (terbalik).

Komunitas Blogger Ngalam sejak 29 Desember 2007 diresmikan di Kampus STIE Malangkucecwara Malang. Banyak kegiatan yang telah diselenggarakan oleh komunitas blogger Malang, seperti: seminar, workshop, baksos dan kegiatan yang bekerjasama dengan institusi pendidikan, pemerintah, swasta bahkan komunitas blogger lainnya.

Tak hanya sekadar kopdar alias kopi darat dan mengobrol dari sana ke sini, namun komunitas blogger ini selalu aktif dalam kegiatan sosial dan pendidikan, terutama hal-hal yang berkaitan dengan dunia blogging, internet dan media sosial. Selain itu, karena komunitas ini adalah komunitas lokal domisili Malang, anggotanya selalu berupaya untuk mengangkat konten atau isu lokal Malang Raya untuk disajikan di dunia maya sehingga informasi dapat tersebar luas secara global.

Bila anggota komunitas biasanya diisi hanya anak muda yang sedang kuliah, di komunitas Blogger Ngalam berbeda. Anggota komunitas Blogger Ngalam terdiri dari berbagai macam latar belakang, mulai dari siswa setingkat SMA, Mahasiswa, Guru, Dosen, Karyawan Swasta, Pegawai Negeri, Pengusaha, Entrepreneur dsb.

Bagi Anda yang merupakan blogger asli Malang maupun hanya merantau di Malang, tak ada salahnya aktif bergabung dengan komunitas ini. Saling berbagi dan mendukung antar satu blogger dengan blogger lainnya agar semakin aktif berkarya dan menulis. Apalagi sering kali blogger jika tak ada teman semangat untuk berkarya membuat blognya sering terabaikan, padahal blog merupakan wadah potensial untuk berkarya dan dikenal banyak orang. Anda bisa mendapatkan informasinya di bloggerngalam.com untuk informasi bagaimana daftar dan ada apa saja kegiatannya.

Sumber: ngalam.co

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *