#KartiniSebangsa: Perempuan Multitalenta dan Tulang Punggung Komunitas

Apa sih yang terlintas di benak kalian saat mendengar kata “perempuan” atau “wanita”? Suka dandan, bawel, rempong, dan rumpi? Kalau itu sih sudah dari pabriknya, hehehehe.. Satu hal yang kerap terlupa, bahwa perempuan tak sekadar suka dandan, bawel atau hobi shopping, tapi juga bisa menggagas sesuatu yang bermanfaat, lho! Salah satunya dengan mendirikan komunitas dengan fokus kegiatan yang beragam. Mulai dari kuliner, wisata, gaya hidup, fesyen, spiritual, keagamaan, olah raga, seni, pendidikan, lingkungan, hingga politik.

Eits…bagi perempuan, komunitas bukan sekadar perkumpulan untuk ngobrol dan shopping bareng! Sebaliknya, komunitas jadi tempat untuk menebar banyak inspirasi dan berbuat sesuatu untuk kepentingan orang banyak, lho! Sama halnya seperti ratusan komunitas perempuan yang terdaftar dalam direktori KOMUNITA.ID. Didirikan oleh perempuan-perempuan hebat, komunitas-komunitas ini punya kontribusi yang luar biasa besar, mulai dari pemberian fasilitas pendidikan untuk anak pra-sejahtera, distribusi darah bagi yang membutuhkan, berbagi resep masakan nusantara, kampanye hidup sehat tanpa rokok, hingga menyuarakan hak-hak perempuan.

Ingin berkenalan dengan mereka? Cek menu “Direktori Komunitas” di website KOMUNITA.ID sekarang juga, ya! Simak juga keseruan para perempuan penggagas & penggiat komunitas di Indonesia dalam video di bawah ini.

Untuk bergabung di Sebangsa, unduh aplikasinya di http://sbgs.in/android

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *