Halal Corner Malang; Giat Kampanyekan Gaya Hidup Halal di Malang

Komunitas Halal Corner (HC) adalah komunitas bagi para pegiat Halal dalam memberi informasi, edukasi, konsultasi, dan advokasi tentang gaya hidup halal. HC yang didirikan oleh Aisha Maharani dan Imaduddin Indrissobir di Bogor pada tanggal 4 Desember 2011, merupakan komunitas yang berasaskan Al Qur’an dan Sunnah Rasul serta semangat Pancasila dan UUD 1945.

HC bukan organisasi politik dan tidak menjadi bagian dari golongan atau aliran organisasi politik manapun. HC didirikan dengan tujuan untuk membangkitkan kesadaran halal terhadap umat Islam dan berperan aktif bersama pemerintah serta lembaga resmi terkait menangani permasalahan halal yang ada di masyarakat.

Untuk mencapai tujuan tersebut, HC melakukan berbagai usaha :

  1. Edukasi, dalam artian memberi pelatihan terhadap masyarakat luas, UKM, komunitas, dan lain-lain.
  2. Konsultasi, dalam artian memberi pendampingan pada pihak-pihak terkait yang membutuhkan jasa.
  3. Informasi, dalam artian mengkampanyekan gaya hidup Halal dan Eksistensi Komunitas melalui berbagai kegiatan, media online ataupun offline serta media-media lain yang memungkinkan.
  4. Advokasi, dalam artian aksi atau tindakan dalam upaya memperjuangkan kepentingan masyarakat, dalam hal ini penyadaran Halal yang bersifat terbuka pada publik.

HC Malang, yang merupakan anak cabang dari HC Jawa timur, berdiri pada tanggal 27 Februari 2014, dengan anggota tetap sebanyak 7 orang, terdiri dari : ketua, sekretaris, bendahara, korbid Sosmed, korbid Produk, korbid Humas / event, dan korbid member. HC Malang berpusat di Pondok Mutiara Asri F11 no.2 Desa Pandan landung Wagir, Kabupaten Malang.

Sumber: Halo Malang

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *