AngingMammiri Gelar Tudang Sipulung; Mendokumentasikan Perjalanan

Anging Mammiri menggelar acara rutin yang bernama Tudang Sipulung dengan tema: mendokumentasikan perjalanan. Di acara yang digelar tanggal 28 Desember 2014 di Kedai Pojok Adhyaksa itu, Anging Mammiri mengundang 3 orang pembicara. Mereka adalah daeng Ipul (pemilik daenggassing.com), Ragil Duta (fotografer dan blogger) serta kak Achi (videografer).

Acara dibuka dengan sharing dari daeng Ipul. Dalam sharingnya blogger yang juga kerap menuliskan perjalanannya itu membagi alasan serta tips dan trik menulis perjalanan. Menurutnya perjalanan penting untuk didokumentasikan karena selain sebagai pengingat juga bisa menjadi salah satu cara untuk mendatangkan penghasilan. Setelah daeng Ipul ada mas Ragil Duta yang dapat giliran berbagi. Mas Ragil ini adalah seorang fotografer yang kebetulan sedang berlibur di Makassar dan mau saja ketika diculik untuk mengisi Tudang Sipulung.

Dalam presentasinya mas Ragil banyak memberikan contoh foto-foto perjalanan yang dia buat, intinya menurut mas Ragil foto perjalanan itu butuh kepekaan untuk menangkap momen dan mengatur komposisi.

Sesi terakhir diisi dengan sharing dari kak Achi. Sebagai orang yang sedang menggeluti dunia videografi khususnya video perjalanan kak Achi banyak berbagi tentang tips dan trik dalam membuat video perjalanan. Setelah sesi sharing dari ketiga pembicara acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.  Acara Tudang Sipulung malam itu diramaikan oleh banyak teman-teman pejalan, utamanya dari komunitas Pajappa. Semoga apa yang didapatkan malam itu bisa menambah berguna untuk perjalanan-perjalanan berikutnya.

 

Sumber: Laman Anging Mammiri

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *