Jelang Ramadhan Komunitas Bahasa Jawa Serang (KBJS) Gelar Munggahan

Untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan, Komunitas Bahasa Jawa Serang (BJS) akan menggelar acara tradisi munggahan. Agenda rutin ini akan digelar di pesisir Teluk Banten, Kasemen, Kota Serang, besok. “Setiap tahun kita bikin acara munggahan untuk menyambut bulan puasa,” ujar Sanusi, koordinator acara, Jumat (27/5/2016).

Munggahan merupakan tradisi masyarakat Banten untuk menyambut bulan Ramadhan. Dalam acara munggahan ini biasanya warga kumpul bersama keluarga, kerabat, atau sahabat untuk bersilaturahim dan ditutup dengan acara makan bersama.

Lulu Jamaludin, Admin BJS mengatakan, selain silaturahim dan makan bersama, kegiatan munggahan ini juga digelar untuk menyusun kegiatan komunitas selama Ramadhan.

“Biasanya saat Ramadhan kita gelar acara Festival Kuliner Tradisional, sahur on the road, berbagi ta’jil dan sedekah,” ungkapnya.

Komunitas BJS merupakan komunitas di dunia maya Facebook yang anggotanya telah lebih dari 16.000 akun. Selain untuk melestarikan bahasa daerah Banten, komunitas ini juga aktif melakukan kegiatan sosial.

Sumber: Banten News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *