‘Sibayak Group’ Berbagi Berkah Di Bulan Suci Ramadhan

Sibayak Group sebuah komunitas yang digawangi oleh Lulu Purba dan rekan-rekan yang beralamat di Jalan Narumonda Bawah No. 47, Kota Pematangsiantar pada minggu siang (03/7) berbagi berkah di bulan suci ramadhan bagi warga sekitar basecamp mereka berupa sembako.

Mengawali aksi bhakti social (baksos), Sibayak Group meluncur dari basecamp pukul 3 sore ke beberapa POS PAM diantaranya; POS PAM Ramayana, POS PAM Simpang Dua, POS PAM Parluasan dan terakhir POS PAM Lapangan Parkir Pariwisata di Jalan Merdeka, Kota Pematangsiantar yang dipandu langsung oleh Kapolsek Siantar Timur AKP G. Damanik untuk pengamanan lalu lintas.

Saat menyambangi keempat POS PAM tersebut, tampak antusiasme para petugas di sana baik dari Polri, TNI, Satpol PP, PMI, Dinkes, Senkom Mitra Polri, Dishub saat menerima bantuan sembako dari Sibayak Group seraya mengucapkan terima kasih walau cuaca sangat terik sore itu.

Walau bukan tergolong baru lagi, Sibayak Group di usianya yang sudah berjalan selama delapan tahun, Asiong selaku Sekretaris mengaku bahwa kegiatan seperti ini bukanlah kali pertama mereka lakukan. Hampir di tiap-tiap hari besar keagamaan, kegiatan bhakti sosial (baksos) kerap mereka lakukan berbagi berkah berupa sembako kepada masyarakat sekitar Kota Pematangsiantar.

“Kegiatan seperti ini, hampir di tiap hari-hari besar keagamaan kami lakukan. Kami mau tetap menunjukkan kepada masyarakat, bahwa sekalipun komunitas kami adalah komunitas para peminum tuak, kami tidak anarkis bahkan kami perduli kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Asiong dengan bersemangat.

Lulu Purba selaku Ketua juga menambahkan, “Sebagai motto dari komunitas kami ‘Sibayak Group’ ada tiga point penting yang kami pedomani diantaranya; Drink Safe, Drink Respectfull dan Drink Responsible. “Dan kami menutup motto kami dengan kata LISSOY seperti yang tampak pada kaos seragam kami,” tutup Lulu.

Sibayak Group yang beralamat lengkap di Jalan Narumonda bawah No. 47, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar ini adalah tempat untuk berelaksasi setelah seharian bekerja dan melalui komunitas yang tergabung dalam Sibayak Group ini berikut ini nama-nama Pengurus hariannya; Ketua Lulu Purba, Wakil Ketua Andi Wijaya, Sekretaris Asiong (pansit Awai), Wakil Sekretaris Podiman, Bendahara Pon Sianturi. Jumlah anggota sampai hari ini berkisar 45 orang.

Sementara itu usai menyambangi POS PAM di 4 titik, di basecamp Jalan Narumonda bawah, salah seorang warga penerima bantuan sembako ibu Marliana yang tinggal di Jalan Sibayak usai menerima sembako mengatakan, “Dengan ini bisa membuat kebutuhan di waktu lebaran mencukupi. Semoga kegiatan ini berlanjut dan orang-orang yang ada pada kumpulan Sibayak Group ini dimurahkan rejekinya oleh Allah Subahanawata Allah.”

Sumber: Transformasi News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *