Komunitas Pantomim Bojonegoro Gelar Pawai Jelang Buka Puasa

Sejumlah komunitas pantomim yang ada di Kabupaten Bojonegoro menggelar pawai pantomim untuk mengisi waktu menjelang buka puasa, atau yang biasa disebut ngabuburit, Jumat (17/6/2016).

Selain menggelar pawai pantomim, komunitas pantomim itu pada malam harinya akan menggelar pentas di depan Kantor DPRD Bojonegoro. “Pawainya diikuti dari berbagai peserta baik dari tingkat pelajar SMP, SMA, Mahasiswa dan dari komunitas umum,” ungkap Koordinator komunitas Ekspresif Mime Bojonegoro, Mustakim.

Mustakim, yang juga sebagai ketua panitia dalam kegiatan Street Performance Malam Pantomime #5 yang bertema “Wajah Negeri” itu dimaksudkan untuk menggambarkan kondisi pantomim Indonesia saat ini.

“Kegiatan rutin tiap tahun ini merupakan bentuk apresiasi untuk menggambarkan wajah Indonesia dengan cara main pantomim,” ungkapnya.

Komunitas pantomim yang hadir kali ini terlihat menggunakan beberapa tema. Mulai dengan tema tradisional, tema ramadan serta dengan menggunakan tema modern. Pawai tersebut dilakukan pukul 16.00 Wib yang dimulai dari Sanggar Sayap Jendela, di Gardu Suto, Jalan MH Thamrin, dan berakhir di depan Kantor DPRD Bojonegoro.

Kegiatan dilakukan selama dua hari, hingga besok. Pada malam hari pentas dilakukan usai menggelar salat tarawih. Seperti salah satunya, Komunitas Deaf Mime, dari SLB Tunas Harapan Bojonegoro.

Sumber: Blog Bojonegoro

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

1 Comment on "Komunitas Pantomim Bojonegoro Gelar Pawai Jelang Buka Puasa"

Notify of
avatar

Sort by:   newest | oldest | most voted
Trenggalek
9 days 21 hours ago

sukses selalu untuk komunitas pantomim bojonegoro

wpDiscuz