GCC: Komunitas Pecinta Toyota Great Corolla Cirebon

Salah satu komunitas mobil yang cukup eksis di Cirebon. Toyota Great Corolla Club (GCC) Cirebon merupakan sebuah komunitas para penggemar dan pecinta serta  pengguna mobil Toyota jenis Great Corolla (Greco) yang diproduksi Jepang dari tahun 1992-1995. Komunitas tersebut dibentuk pada 11 November 2011, berdiri di bawah naungan Great Corolla Club Indonesia.

GCC Cirebon ini dibentuk bertujuan sebagai wadah silaturahmi dan tukar pikiran sesama anggota pecinta mobil Toyota Grecho juga dapat menambah teman dan keluarga yang tentunya mengedepankan nilai-nilai solidaritas, persaudaraan serta kekeluargaan.

Ketua Toyota GCC Cirebon, Ahmad Fadly mengatakan, komunitas Toyota GCC Cirebon ini dibentuk berdasarkan persamaan hobi, sekaligus pemilik mobil Toyota Greco agar bisa berbagi pengalaman seputar merawat mobil Toyota buatan Jepang serta berbagai pengalaman lainnya.

“Anggota komunitas Toyota GCC Cirebon ini tidak membatasi usia, anggotanya bisa dari kalangan pelajar, mahasiswa, pengangguran, orang bengkel, kantoran, pensiunan dan kalangan lainnya. Yang terpenting adalah bisa berkomitmen untuk bisa merekatkan tali silaturahmi, sekaligus berbagi pengalaman seputar otomotif,” ungkap Ketua Toyota GCC Cirebon, Ahmad Fadly kepada “FC”, Jumat (1/1).

Menurutnya, komunitas Toyota GCC Cirebon juga telah bermitra dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya dengan Polres Cirebon Kota. Sehingga, kata dia, komunitas Toyota GCC Cirebon selalu diberikan arahan dan bimbingan kepada para anggota agar tertib lalu lintas saat berkendara.

Selain itu, kegiatan komunitas Toyota GCC Cirebon yang pernah dilakukan di antaranya, menghadiri kegiatan club Toyota dari chapter lain, kopi darat (kopdar) setiap Jumat malam, bakti sosial, serta touring ke chapter-chapter Toyota di Pulau Jawa.

“Kegiatan bakti sosial seperti membagikan sembako kepada lembaga sosial bertujuan untuk merangsang kepedulian para anggota komunitas pecinta mobil Toyota Greco untuk mau berbagi dan mengulurkan tangan terhadap sesama yang membutuhkan,” imbuhnya.

Disebutkan, komunitas pecinta mobil Greco Cirebon ini memiliki anggota sekitar 50 member lebih. Maka dari itu, dirinya berharap para anggota komunitas ini bisa lebih merekatkan lagi tali kekerabatan dan persaudaraan antar anggota, sehingga bisa memegang komitmen yang telah dibangun agar bisa menjadi komunitas yang bisa menambahkan saudara.

“Saya berharap para anggota komunitas pecinta mobil Toyota Greco ini agar bisa lebih solid dan akrab lagi, dan mudah-mudahan ke depan bisa bertambah lagi anggotanya,” tukasnya.

sumber : fajarnews.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *