Jaringan Solidaritas Ianfu Indonesia: Berikan Panggung untuk Perempuan Ianfu untuk Bersaksi

JSII adalah kelompok kerja humanis yang didirikan tahun 2007 merupakan jaringan kerja Jakarta-New York-Fukuoka, fokus pada pendokumentasian dan penelitian soal sistem perbudakan seksual militer Jepang di Indonesia 1942-1945 yang lebih dikenal dengan istilah “Ianfu”.

Memberikan advokasi dan mengusahakan santunan terhadap korban perang “Ianfu” yang masih hidup, mengangkat mereka untuk bersaksi di forum internasional sebagai pelaku sejarah yang tidak dapat dipungkiri maupun ditutup-tutupi oleh pemerintah Jepang maupun pemerintah Indonesia.

Kelompok ini memproduksi literatur serta materi-materi informasi dalam bentuk elektronik dan film. Melakukan kegiatan kesenian multi media bertema kemanusiaan, melakukan penelitian, mengumpulkan memoribilia perang, menjadi pembicara dalam seminar nasional maupun internasional hingga menyusun thesaurus.

Sumber: Laman JSII

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *