FULL OF DOODLE ART INDONESIA; Menjadi Roket Untuk Para Seniman Doodle di Indonesia

Berawal dari keinginan yang kuat untuk memperkenalkan doodle art kepada khayalak luas. Dan ingin merubah pandangan orang bahwa doodle art adalah salah satu penggayaan yang perlu dipandang penting. Maka terlahirlah sebuah komunitas untuk mewadahi para pencinta doodle maupun seniman doodle untuk berkarya dan meroket bersama, yang diberi nama Full Of Doodle Art Indonesia.

Full Of Doodle Art Indonesia, yang biasa disingkat FODA terbentuk sejak 13 Januari 2012, berawal dari pembicaraan santai, dan berubah menjadi sesuatu yang serius, pertama kali FODA mengepakkan sayapnya di Surabaya, kemudian terbang semakin jauh hingga ke delapan kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, Bandung, Jakarta, Palembang, dan Surabaya itu sendiri, yang memiliki koordinator di setiap kotanya.

Komunitas seni gambar ini memiliki visi untuk “menjadi roket untuk para seniman doodle, memberikan pandangan positif kepada masyarakat tentang doodleart”, yang akan diwujudkan melalui misi “memperkenalkan kepada mayarakat tentang doodle art, dan merubah pola pikir masyarakat agar memandang doodle art tak hanya sebagai proyek iseng semata”.

Berbagai kegiatan rutin dari Komunitas FODA diantaranya, gathering rutin dilakukan setiap satu bulan sekali, untuk mempererat pertemanan antara anggota Foda. Skill sharing diadakan bertujuan untuk berbagi mengenai semua hal yang berhubungan dengan seni. Salah satunya dengan cara workshop, Mini Exhibition dan Talkshow dengan beberapa orang yang berkompeten di bidangnya.

Setelah 4 tahun Foda mengepakkan sayapnya. Banyak hal yang sudah dicapai Komunitas FODA, diantaranya Workshop Skill Sharing, Mural, Mini Exhibition, dll. Kemudian, tahun ini FODA Surabaya membuat sebuah program rutin untuk berbagi ilmu mengenai segala hal yang berbau seni. Selain itu, FODA juga aktif berpartisipasi dalam segala hal, untuk menunjukkan karya dari teman-teman FODA.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *