Rumah Ramah Rubella: Berbagi dan Belajar Bersama Orang Tua dengan Anak yang Terkena TORCH

Rumah Ramah Rubella adalah komunitas yang diperuntukkan khususnya bagi para orangtua dengan anak yang anak-anaknya mengalami infeksi TORCH kongenital/bawaan. Namun, siapa saja yang peduli terhadap isu TORCH ini boleh bergabung.

‘Rumah’ adalah di mana kita merasa diterima oleh keluarga. ‘Ramah’ adalah attitude yang diharapkan antar anggota keluarga. ‘Rubella’ mengacu pada Congenital Rubella Syndrome yang diidap oleh putri kami yang mengilhami berdirinya komunitas ini.

TORCH adalah Toksoplasmosis, Rubella, Cytomegalovirus (CMV), dan Herpes. Infeksi TORCH pada ibu hamil SANGAT BERPOTENSI menimbulkan gangguan kesehatan bawaan pada bayi antara lain: kebocoran jantung, katarak, retardasi psikomotorik, gangguan pendengaran, mikrosefali, dan lain-lain.

Sumber: Laman Facebook Rumah Ramah Rubella

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *