Aksi Sosial Komunitas AXIC Bagi-Bagi Buku di Lampung

Salah satu kegiatan komunitas otomotif adalah mengadakan aksi sosial. Kali ini komunitas mobil AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) melakukan kegiatan sosial dengan menyumbangkan buku-buku pelajaran di SDN 1 Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung.

Kegiatan yang diadakan Sabtu (27/8/2016) lalu itu digagas oleh AXIC Cabang Lampung, bertajuk “AXICnya mengenal dunia dengan membaca”. Kegiatan ini bermaksud menanamkan minat baca sedini mungkin kepada siswa sekolah dasar.

“Ada 200 buku yang kami bagikan. Semoga bisa membantu sekolah menyediakan buku-buku yang dibutuhkan siswa, sekaligus meningkatkan minat baca. Kegiatan ini sendiri dilakukan dengan swadaya dari anggota AXIC Lampung, serta dukungan dari Pengurus Pusat dan chapter lain,” papar Ketua AXIC Lampung, Aan Sohar dalam rilis resminya.

Selain itu, program ini terkait dengan perhelatan Toyota Community Contest 2016, yang mana pada perhetalan  tahun lalu AXIC Lampung keluar sebagai juaranya. Dengan mengambil tema pendidikan seperti menggiatkan kegiatan membaca sejak usia dini, AXIC Lampung berharap bisa mengulangi prestasi tahun lalu tersebut.

“Agar acara ini menarik, pemberian buku ini dilakukan dalam bentuk permainan cerdas cermat untuk di setiap tingkat kelas, yang diikuti dengan antusias oleh anak-anak murid sekolah dasar tersebut,” sambung Aan.

Hardiana, Kepala Sekolah SDN 1 Sumber Agung, Kemiling,  mengaku  senang dan puas dengan kegiatan yang digagas oleh AXIC  Lampung ini. Keriaan siang itu ditutup dengan foto bersama antara anggota AXIC Lampung, guru, dan murid-murid di depan perpustakaan  sekolah.

Sumber: Metro TV News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *