Solidaritas Perempuan: Rajut Bersama Kekuatan Perempuan

Solidaritas Perempuan (SP) didirkan pada tahun 10 Desember 1990. Pada awalnya berbadan hukum yayasan, dan pada April 1993 berubah menjadi organisasi perserikatan dengan keanggotaan individu baik perempuan dan laki-laki. Per Februari 2012, SP memiliki 777 anggota berasal dari komunitas akar rumput, aktivis, akademisi maupun mahasiswa.

Anggota SP yang tersebar di seluruh Indonesia, bersama-sama merajut kekuatan perempuan untuk melawan perlawanan terhadap segala bentuk penindasan terhadap perempuan dalam berbagai konteks. Selama 21 tahun berdiri, perserikatan Solidaritas Perempuan – sebagai organisasi feminis – terus berkomitmen untuk bergerak bersama dalam menciptakan tatanan yang adil dimana perempuan dan laki-laki secara setara memiliki akses dan kontrol atas sumber daya politik, ekonomi, sosial dan budaya.

Sumber: Laman Solidaritas Perempuan

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *