#IndonesiaMakanSayur; Kampanyekan Diet Sehat

Ada banyak metode diet yang mengharuskan pelakunya memperbanyak asupan sayur dan buah. Namun sayangnya, aturan diet antara satu metode dengan metode lainnya saling bertolak belakang.

Padahal diet yang sehat adalah diet yang bisa membuat pelakunya semakin sehat dengan penurunan berat badan sebagai bonus, bukan tujuan utamanya. Fenomena ini pun mendorong Sophie Navita, artis sekaligus presenter, untuk mengajak masyarakat meluruskan pandangan mengenai diet sehat.

Bermula dari tagar Indonesia Makan Sayur di jejaring sosial media, Sophie berkampanye agar semua orang mulai mengonsumsi sayur dan buah-buahan.

“Kami bukan mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadi vegetarian, tapi tujuannya semata-mata mengingatkan kita agar kembali ke alam dan memperbanyak konsumsi makanan minuman berbasis nabati,” ujar istri musisi Pongki Barata ini pada temu media beberapa waktu lalu.

Salah satu yang kerap dikampanyekan Sophie lewat ‘Indonesia Makan Sayur’ adalah mengonsumsi sayuran mentah (raw food) tanpa melalui proses memasak yang dapat menghilangkan enzim ‘hidup’ di dalamnya. Sebaliknya, ia menyarankan konsumsi sayur dan buah sebagaimana alam menyajikan dan menghidangkannya untuk manusia.

“Seperti saat mau makan singkong, ya hanya dicuci, dikupas, lalu direbus. Bukan makan keripik singkong yang sudah ditambahkan bahan-bahan lainnya. Justru makanan utuh lebih mudah dicerna dibandingkan yang diolah macam-macam,” imbuhnya.

Selain kampanye, Sophie juga rajin mengunggah resep-resep menu raw food melalui akun media sosialnya. Tak jarang ia juga memamerkan proses pembuatan greensmoothie, yakni campuran antara buah dan sayur berdaun hijau melalui Youtube.

Sumber: Suara.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *