Komunitas Kijang Bicycle Motocross; Torehkan Prestasi, Harumkan Nama Kijang

Namanya Komunitas Kijang Bicycle Motocross atau disingkat KJG BMX. Berdiri dua tahun lalu atau 2011 silam. Saat ini, ada 11 anggota yang bergabung di komunitas ini dengan beragam latar belakang.

Rata-rata, mereka yang tergabung di komunitas ini boleh dibilang hanya usia muda atau produktif, yakni usia 12-25 tahun. Tentu, itu berdasar, karena komunitas mereka terbentuk dari latar belakang hobi yang sama, sepeda BMX.

Diketahui, sepeda BMX seringkali dipakai untuk atraksi yang spektakuler, bahkan cenderung ekstrem. Anda mungkin belum pernah merasakan “terbang” dengan sepeda BMX. Jika belum, berarti Anda harus mencoba permainan BMX Street atau Dirt Jump. Jenis permainan ini menuntut kepiawaian pesepeda dalam melompati sebuah rintangan, serta dilengkapi dengan sebuah trik.

Umumnya rintangan itu meliputi: tabletop, double jump, atau jump box. Lewat rintangan itu, rider akan melompat tinggi, seolah-olah terbang. Biar terbangnya sempurna, aplikasikanlah trik terbang seperti superman.

Nah, dari awalnya hobi yang sama, komunitas ini pun terbentuk. Saatitu, munculnya ide membentuk komunitas ini hanya dari kongko-kongko enam orang. Bahkan, sempat ada anggota yang mundur. Saat itu, semangat mereka sempat pasang surut, karena kegiatan mereka terhambat sarana dan prasarana yang  tidak memadai.Ya, tentu saja sarana tadi dibutuhkan. Rintangan seperti tabletop, double jump, atau jump box dibutuhkan. Agar, terbangnya bisa sempurna.

“Mudah-mudahan, anggota komunitas ini bisa lebih ramai. Saya berharap, pemerintah bisa memberikan alat penunjang tadi untuk komunitas kita,” kata Harid Yan Nugraha, Ketua Komunitas KJG BMX saat berbincang dengan Tanjungpinang Pos beberapa waktu lalu.

Sementara, untuk terus menyalurkan bakat, mereka hanya berlatih di tempat seadanya. Mereka sering berlatih di Taman Relief Antam Kijang.

Kini untuk terus mengukir kemampuan, mereka pun melaksanakan latihan setiap hari selama dua jam. Biasanya, mereka  mulai latihan pukul 16.00 sampai 18.00. Kadang, mereka juga melakukan jalan keliling bersama. Bahkan, beberapa kali, mereka juga ikut event funbike.Kini, mereka masih terus mengajak penghobi sepeda BMX untuk bergabung. Kegiatan ini dinilai positif dan diharapkan dapat menelorkan prestasi yang mengharumkan nama Kijang.

Sumber: Tanjungpinang Pos

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *