Wali Motor Indonesia; Miliki Jiwa Kebersamaan dan Berjiwa Sosial

Berawal dari sekadar kumpul-kumpul dan memiliki kesamaan hobi di bidang automotif dan traveling, akhirnya terbentuklah Wali Motor Indonesia (Wami) pada 16 Juni 2013.

Wami dibentuk atas prinsip silaturahmi pecinta motor yang ada di keluarga Wali Band. Namun, tidak membatasi anggota yang ingin bergabung. Yang penting memiliki jiwa kebersamaan dan berjiwa sosial.

“Kami tidak membedakan jenis motor, yang penting punya motor dan memiliki jiwa kebersamaan, berjiwa sosial yang tinggi, dan bisa menjaga silaturahmi,” kata Aji, penggagas Wami.

Saat ini Wami sudah memiliki lebih dari 100 anggota. Selain touring, Wami juga memiliki kegiatan rutin yang bersifat sosial, salah satunya ikut mendukung dan membantu mewujudkan program Wali Band memperindah mushala yang sudah terlihat tidak layak di pelososk desa di seluruh Indonesia.

“Jadi bukan sekadar nongkrong dan touring, tapi juga ada kegiatan yang bisa memberi manfaat bagi orang banyak,” kata Aji.

Dalam berkendara, komunitas ini juga menekankan pentingnya komitmen disiplin berlalu lintas. “Kami ingin membangun kesadaran berkendara yang baik dan ramah lingkungan, tuturnya.

Sumber: Bintang

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *