Rumah Kitab: Kaji Agama Untuk Kemanusiaan

YAYASAN RUMAH KITA BERSAMA (Rumah KitaB) pertama kali digagas di tahun 2005. Setelah melalui berbagai upaya pematangan organisasi, Rumah KitaB akhirnya resmi didirikan pada awal tahun 2010. Lembaga ini digagas oleh para santri dan tokoh pesantren Cirebon. Saat ini Rumah KitaB dipimpin oleh Lies Marcoes Natsir, MA. yang mengelola kegiatan bersama sejumlah aktivis muda pesantren. Yayasan Rumah KitaB memiliki 8 orang peneliti inti dan lebih dari 30 anggota jaringan di sejumlah pesantren di nusantara.

Rumah KitaB adalah sebuah NGO yang sangat fokus tentang berbagai isu yang melingkupi hak asasi manusia, gender dan kesehatan reproduksi dan seksual, serta agama Islam. Rumah KitaB juga sangat peduli tentang pernikahan anak yang merugikan berbagai pihak di masyarakat.

Sumber: Laman Rumah KitaB

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz