Yuk Kenali Sayuran Yang Cocok Untuk Seorang Vegetarian!

Menjadi seorang vegetarian, bukan berarti Anda hanya selalu mengonsumsi sayuran dan tidak memberikan asupan protein yang cukup untuk kesehatan tubuh Anda. Sebab protein sangatlah penting untuk perkembangan dan pertumbuhan sel-sel di dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, penuhilah kebutuhan protein Anda dengan mengonsumsi sayuran yang kaya akan protein seperti di bawah ini;

  • Kacang polong

Walaupun bentuknya kecil, namun kacang polong tinggi akan protein. Setiap setengah cangkir kacang polong berisi 3,5 gram protein. Anda dapat memasukkan kacang polong ke dalam menu sup favorit Anda.

  • Bayam

Bayam merupakan sayuran yang super sehat dan tinggi protein. Anda juga akan mendapatkan 3,5 gram protein setiap mengonsumsi setengah cangkir bayam.

  • Kentang

Kentang adalah jenis sayuran yang dapat diolah menjadi berbagai macam masakan. Selain itu kentang juga kaya akan protein. Satu buah kentang berukuran sedang kira-kira mengandung 3 gram protein.

  • Brokoli

Brokoli tidak hanya sarat akan serat, namun juga tinggi protein. Setiap satu takaran saji brokoli mengandung 2 gram protein yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

  • Kecambah

Kecambah adalah jenis sayuran yang memiliki sedikit penggemar. Namun kecambah merupakan sayuran yang kaya akan nutrisi. Setiap setengah cangkir kecambah mengandung 2 gram protein, 247 miligram kalium, dan 110 mikrogram vitamin K.

  • Jagung

Tak hanya memiliki rasa yang lezat, jagung juga tinggi protein. Di setiap setengah cangkir jagung mengandung 2 gram protein.

Tidak dapat dipungkiri bahwa tubuh Anda memerlukan protein walaupun Anda seorang vegetarian. Oleh karena itu konsumsilah sayuran di atas untuk memenuhi kebutuhan protein Anda.\

Sumber: KOMUNITAS VEGETARIAN

Foto: INDONEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *