KELAS PELATIHAN KOMUNITAS; BELAJAR MERACIK KONTEN KREATIF BERSAMA TRIVIA.ID

Kelas Pelatihan Komunitas, merupakan salah satu Program Sebangsa dan Komunita.ID khusus perwakilan komunitas untuk membantu pengembangan dan peningkatan kapasitas komunitas dengan belajar berbagai hal bersama pakar.

Dalam Kelas Pelatihan keempat kali ini, Sebangsa menyelenggarakan Kelas Pelatihan Komunitas bertajuk “Creative Content for Community Development” bersama Mba Resty Amalia, selaku Managing Editor dari Trivia.id.

Acara diselenggarakan pada Rabu tanggal 14 Desember 2016 mulai pukul 14.00. Namun, karena hari itu cuaca tidak begitu mendukung, banyak peserta yang terjebak macet dan hujan, sehingga acara baru dimulai pukul 14.30. Walaupun demikian, namun tidak menyurutkan semangat peserta untuk hadir dalam kelas pelatihan kali ini.

Acara dibuka oleh Citra Andinna selaku Content dan Event Coordinator dari Sebangsa dan KomunitaID dengan memaparkan berbagai kontribusi Sebangsa secara online dan offline, sebagai salah satu platform media sosial untuk komunitas di Indonesia, yang kini penggunanya hampir 100.000.

Tanpa menunggu lama lagi, kelas pelatihan “Creative Content” pun langsung dimulai. Mba Resty memaparkan beberapa kiat-kiat bagaimana untuk membuat sebuah konten yang menarik sehingga bisa menjadi viral. Tidak hanya materi yang diajarkan, dalam kelas ini peserta diajak langsung praktik membuat sebuah konten, yang diajari mulai dari pemilihan judul yang menarik pembaca, memilih konten yang disesuaikan dengan topik populer, membuat listicle, yaitu sub judul atau poin-poin yang akan dimuat dalam sebuah konten, hingga kelas pelatihan selesai peserta pun sudah bisa membuat sebuah artikel.

Nah, mau kan komunitasmu ikut dalam sesi pelatihan langsung bersama pakar? Yuk, ikuti seri-seri kelas pelatihan komunitas dari Sebangsa dan KomunitaID selanjutnya!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz