Aksi Sosial Yayasan Che Lek Tian ke Panti Asuhan Bhakti Luhur Cabang Pamulang

Yayasan Che Lek Tian mengadakan kegiatan sosial ke Panti Asuhan Bhakti Luhur cabang Pamulang yang berlokasi di Perumahan Sinar Pamulang Permai Blok A12 No 3-9, Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (27/11) siang.

Aksi sosial digelar dengan memberikan sumbangan paket sembako dan perlengkapan mandi. Penyerahan sumbangan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Che Lek Tian, Master Kim Po kepada suster pengaruh panti asuhan.

Dikatakan Master Kim Po, Yayasan Che Lek Tian sebagai yayasan sosial dan keagamaan mempunyai visi misi serta arah tujuan yang jelas dalam beraktivitas. Selain itu, aktivitas yang dilakukan juga memiliki penekanan harus selalu tepat sasaran.

“Panti Asuhan Bhakti Luhur adalah satu contoh kegiatan Yayasan Che Lek Tian yang tepat sasaran. Kami sangat senang karena bisa turut andil membantu Panti Asuhan Bhakti Luhur cabang Pamulang,” jelas Master Kim Po.

Panti Asuhan Bhakti Luhur adalah panti untuk mengurus anak berkebutuhan khusus yang dicetuskan oleh Romo P Janssen CM dan dikelola oleh para suster dari Susteran ALMA (Asosiasi Lembaga Misionaris Awam) asal Malang, Jawa Timur. Selain di Pamulang, Panti Asuhan dan Wisma Bhakti Luhur di wilalah Jabodetabek juga ada di Lebak Bulus (Jakarta Selatan), Ciputat (Tangerang Selatan), Pondok Cabe (Tangerang Selatan), Citra Raya (Kabupaten Tangerang), dan Cilincing (Jakarta Utara).

Master Kim Po kembali menuturkan, Yayasan Che Lek Tian yang terbentuk dari ikatan Persaudaraan 108 sedari awal memang sudah memupuk pola dan rasa persaudaraan terhadap sesama. Mulai dari rasa persaudaraan dalam lingkup internal yayasan, hingga rasa persaudaraan dalam lingkup eksternal atau ke khalayak umum.

“Manusia adalah makhluk sosial dan kita semua adalah saudara tanpa melihat perbedaan suku, golongan dan agama. Sebagai saudara, kita harus bisa mempraktikkan rasa welas asih terhadap sesama. Pemahaman ini terus kita serukan ke para anggota Yayasan Che Lek Tian untuk dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Ketua Yayasan Che Lek Tian, Chandra Halim menambahkan, inisiatif mendirikan Yayasan Che Lek Tian dari awal memang berangkat dari pemikiran ingin mengakomodasi kepentingan umum. Bentuk pemikiran itu kemudian dituangkan dalam bentuk agenda bakti sosial ke berbagai tempat yang dinilai tepat untuk mendapatkan.

“Kita mendirikan Yayasan Che Lek Tian dengan harapan dan tujuan agar bisa lebih banyak memberikan kebaikan kepada orang lain. Kita berkumpul selalu dengan pikiran itu. Apa dan apa lagi yang bisa kita perbuat untuk berdharma kepada orang lain yang membutuhkan,” terang Chandra.

Dilanjutkannya, aksi sosial ke Panti Asuhan Bhakti Luhur cabang Pamulang merupakan aksi sosial ketiga yayasan sejak diresmikan pada Juni lalu. Jika tak ada aral melintang, sambung Chandra, aksi serupa minimal satu kali tiap bulan akan dilakukan ke tempat lain yang dinilai tepat sasaran.

Sumber: Topik Online

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *