Makanan-Makanan Yang Bisa Mempercepat Pertumbuhan Anak

Pertumbuhan sangat berhubungan dengan asupan makanan yang dikonsumsi oleh anak. Pertumbuhan anak harus didukung dengan kasih sayang seorang ibu juga, karena tanpa adanya ibu yang sayang dengan anaknya, belum tentu ia bisa tumbuh dengan sehat dengan gizi yang mencukupi.

Seperti kita lihat di berbagai negara di luar Indonesia, masih banyak sekali anak-anak yang mengalami keterlambatan pertumbuhan karena kurangnya asupan gizi yang ia terima ketika masa pertumbuhannya. Oleh karena itu, sebagai ibu yang sayang dengan anaknya, anda harus segera memberikannya nutrisi dan gizi yang seimbang agar pertumbuhannya bisa berjalan dengan cepat dan ia bisa menggapai cita-citanya dengan cepat pula.

Hal yang perlu diperhatikan adalah menu makananan yang anak konsumsi. Apa saja nutrisi pada makanan yang akan mempercepat pertumbuhannya? Berikut daftarnya yang ditulis oleh Komunitas Blogger Banua;

  1. Sama seperti orang dewasa yang membutuhkan protein untuk memperkuat otot dan memperkuat jaringan di dalam tubuh. Protein yang banyak pada ikan ini dapat membantu anak mempercepat pertumbuhan tubuh, dengan meningkatkan masa ototnya dan jaringan lemak. Protein ini memang dapat mempercepat pertumbuhannya, namun jangan anda berikan terlalu banyak karena juga dapat menggangu pertmbuhannya. Anak-anak antara usia 1 tahun hingga 3 tahun memerlukan kurang lebih 13 gram protein setiap harinya dan pemberian protein ini akan terus meningkat sejalan dengan meningkatnya usia anak anda.
  2. Sayur-sayuran. Seperti yang kita ketahui banyak sekali anak-anak yang tidak menyukai sayuran karena warnanya dan rasanya. Namun sebaiknya ajarkan dan berikan pengetahuan kepada anak bahwa sayuran sangat tinggi akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat dan tumbuh lebih cepat dari anak-anak yang kurang mendapatkan gizi.
  3. Susu dan biji-bijian. Kalsium pada susu dan protein pada biji-bijian akan membantu anak anda untuk tumbuh lebih cepat dan memiliki tubuh yang lebih besar dibandingkan anak-anak lainnya. Tulangnya juga akan lebih kuat.

Itulah beberapa makanan yang bisa mempercepat pertumbuhan anak anda. semoga bermanfaat.

Sumber: Blogger Banua

Foto dari Peninggi Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *