58 Komunitas Perempuan Ramaikan Hari Ibu di Kota Bandung

Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya. Di Kota Bandung sendiri pusat peringatan Hari Ibu di Kota Bandung sendiri dipusatkan di Pendopo Kota Bandung.

Acara yang berlangsung Kamis (22/12/2016) tersebut dimotori Forum Rembug Peduli Bandung Sehat (FRPBS) Kota Bandung. Acara Hari Ibu yang bertemakan ’Perempuan Inspiratif Kota Bandung’   ini diisi dengan seminar mengenai edukasi seputar HIV/AIDS, pendidikan seksual wanita dan motivasi terhadap generasi muda.

Ketua FRPBS, Atalia Kamil mengatakan bahwa acara ini juga dihadiri oleh 58 komunitas.  Kami maunya lebih dari itu karena komunitas perempuan di Bandung kan banyak sekali. Tapi karena kapasitas tempatnya terbatas, mau enggak mau kami harus membatasi. Tapi mudah-mudahan tahun depan kita bisa merangkul lebih banyak lagi,”ujarnya pada Konferensi Pers di Pendopo Kota Bandung.

Atalia mengapresiasi semangat para komunitas wanita terhadap acara-acara edukatif. “Ini menjadi bukti tingginya semangat perempuan Kota Bandung untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan mereka,” lanjut Atalia

Atalia juga menegaskan jika saat ini wanita harus terbuka pada potensi yang dimilikinya karena wanita merupakan figur penting. “Perempuan adalah pilar bangsa dan pilar keluarga. Ia dapat menjadi pilar yang kokoh ketika perempuan punya kapasitas untuk dirinya sendiri,” tukasnya

Istri dari Wali Kota Bandung , Ridwan Kamil itu juga mengingatkan jika hari ini seorang wanita harus menjadi figur kreatif agar dapat menjadi contoh bagi anak-anaknya kelak. ” Perempuan adalah pilar bangsa dan pilar keluarga. Ia dapat menjadi pilar yang kokoh ketika perempuan punya kapasitas untuk dirinya sendiri,” pungkasnya.

Sumber: Liatsini

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *