Yayasan Kanker Indonesia Cabang DIY: Ingin Bentuk Masyarakat Yang Peduli Kanker

Yayasan ini memiliki visi mulia, yakni untuk membentuk kelompok masyarakat yang peduli dengan kanker. Visi ini mengandung maksud, agar masyarakat mampu memberikan perhatian, dukungan dan lindungan sehingga dapat mewujudkan upaya untuk menurunkan angka kesakitan, angka kematian dan penderitaan akibat kanker. Untuk mewujudkan upaya ini, kata kuncinya adalah PEDULI, yaitu memberikan PErhatian bahwa masalah kanker bukan hanya masalah individu atau keluarga yang terkena kanker saja; memberikan DUkungan baik moral dan material sesuai dengan kemampuan dan kapasitasnya; memberikan LIndungan agar mereka yang terkena kanker merasa terayomi sehingga timbul semangat diri untuk mencari solusi terbaik dalam rangka pengobatan maupun peningkatan kualitas hidup penderita kanker.

Visi tersebut diharapkan dapat menimbulkan komitmen dan membuat semangat bukan hanya pada YKI tetapi pada masyarakat; dapat memberikan arti kehidupan seluruh pengurus dan relawan YKI serta masyarakat; dapat mengembangkan standar dalam kualitas pelayanan; dan dapat sebagai jembatan situasi kini dan yang akan datang.

Sumber: Laman YKI Cabang DIY

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz