Honda Streetfire Club Indonesia (HSCFI) Manado; ‘Sitou Timou Tumou Tou’

Komunitas sepeda motor terbentuk karena anggotanya memiliki hobi serta visi dan misi yang sama. Demikian juga dengan Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) terbentuk di Kota Manado.

Ketua HSFCI Sulut Hanry Mangensihi mengatakan komunitas ini terbentuk awal bulan September 2013. “Bermula dari pembicaraan empat orang yaitu saya, Bro Hendro, Bro Andre dan Bro Steven. Kami beringinan punya club sendiri sesama pemilik sepeda motor Honda CB150R,” kata Hanry.

Kemudian ide ini disambut baik HSCFI yang sudah terbentuk di Jakarta dan ada juga support dari Kepala Cabang Dealer CV Nasional Motor Bapak I Nyoman Sanjaya yang memiliki sepeda motor yang sama dan kini menjadi penanggungjawab atas komunitas ini.

“Setelah itu kami berkembang sangat cepat dan saat ini sudah memiliki 24 anggota serta punya sekretariat di dealer CV Nasional Motor di Paal 2, Kota Manado,” ungkap Hanry.

Komunitas ini pun segera merumuskan visi dan misi. Visi untuk menunjang keselamatan berlalulintas dengan safety riding dan misi diambil dari ungkapan pahlawan asal Sulut, Doktor Sam Ratulangi yaitu ‘Sitou Timou Tumou Tou’ yang artinya kita hidup untuk menghidupkan orang lain.

Untuk bergabung dengan komunitas ini syarat utama adalah mempunyai sepada motor Honda CB150R. Syarat lainnya tidak tergabung dalam club motor yang lain dan harus mengikuti masa pengabdian sebelum dikukuhkan sebagai anggota resmi. “Akan ada masa pengujian kedisiplian baik itu cara berkendara yang aman, kehadiran dan kekompakan. Masa pengujian ini berlaku selama 2 bulan dalam 6 kali pertemuan,” jelasnya.

Sampai saat ini anggota yang ada terdiri dari berbagai latar belakang profesi dan daerah asal. Dari latarbelakang profesi ada yang mahasiswa, wiraswasta, pegawai negeri sipil (PNS) hingga aparat di antaranya anggota TNI Angkatan Laut (AL).

Komunitas ini punya jadwal pertemuan rutin setiap hari Rabu yaitu kopi darat (kopdar), kemudian ada juga pertemuan setiap hari Sabtu pukul 19.00 Wita di sekretariat yang biasanya berlanjut dengan konvoi ke Kawasan Megamas. “Untuk kopdar hari rabu itu biasanya bergabung dengan komunitas-komunitas dari sepeda motor merek Honda yang lain yang berkumpul di Kawasan Megamas,” ungkap Hanry.

Anda yang memiliki sepeda motor Honda CB150R dan tertarik bergabung bisa menghubungi pengurus di Sekretariat. Alamat Sekretariat Dealer Nasional Motor, Paal 2, Kota Manado atau telepon 085299905773 (Handy) dan 085241748009 (Hendro).

Bersama Lakukan Kegiatan Positif

FELIX Tambengie Pembina HSFCI Sulut mengatakan komunitas ini terbentuk untuk bersama-sama terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif seperti sosialisasi safety riding, bakti sosial dan lainnya.

“Namanya komunitas pastinya pembicaraan seputar sepeda motor kami, perjalanan turing dan pastinya hal-hal positif,” ujar Bro Felix.

Dikatakannya juga walaupun belum lama terbentuk namun komunitas ini sudah bersama-sama mengikuti kegiatan di antaranya acara Dealer Honda di area Pohon Kasih Kawasan Megamas, Manado pekan lalu. “Kedepannya ada banyak agenda yang akan kami lakukan dan semuanya sesuai visi dan misi komunitas ini,” tuturnya.

Sumber: TRIBUN NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *