Kamadhis UGM: Kenalkan Ajaran Buddha Untuk Bhinneka Tunggal Ika Yang Terjaga

Kamadhis UGM (Keluarga Mahasiswa Buddhis UGM) dibentuk untuk mempertahankan dan meningkatkan eksistensi Keluarga Mahasiswa Buddhis UGM Yogyakarta sebagai suatu Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Buddhis yang peka terhadap perkembangan pendidikan dan kepedulian sosial di kalangan mahasiswa pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Secara internal, mereka aktif mengenalkan serta meningkatkan pengetahuan Buddha Dhamma dan berusaha mempraktekkannya secara nyata. Mereka juga menjadikan kelompok ini untuk ajang persaudaraan bagi pemeluk ajaran Buddha lainnya di universitas. Komunitas ini juga selalu mengembangkan potensi dan kreativitas tiap-tiap anggotanya.

Anggota-anggota kamadhis UGM rajin melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial. Mereka memperkenalkan dan menjalin hubungan yang baik dengan organisasi-organisasi dalam lingkungan UGM, organisasi-organisasi lain di Yogyakarta serta masyarakat. Selain itu, mereka juga mengenalkan pengetahuan Buddha Dhamma kepada khalayak umum, untuk Bhinneka Tunggal Ika.

Sumber: laman Facebook Kamadhis UGM

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *