#WorkshopSB: Buat Manga Untuk Pemula Bersama Komunitas Mangaka Indonesia

Sebangsa HQ kembali dikunjungi oleh komunitas kece pada hari Jumat. Jumat itu, Mas Husni, perwakilan dari Komunitas Mangaka Indonesia, secara sukarela mengajar peserta kelas Jumat Hangat bagaimana cara membuat manga yang sederhana. Setelah kami lihat, manga karya Mas Husni bagus-bagus, lho!

Mas Husni menjelaskan secara detail apa yang harus diperhatikan oleh calon mangaka, mulai dari proporsionalitas, gaya menggambar, peralatan menggambar, hingga perspektif.

IMG_5384

Secara berkala, Mas Husni juga menengok hasil karya para peserta kelas, sembari memberi masukan; garis yang harus ditarik, panjang lengan yang harus diperbaiki, dan lain-lain.

Biarpun peserta workshop kali ini tidak sebanyak biasanya, Mas Husni tetap semangat mengajar secara intensif. Serius, benar-benar detail, lho! Kebetulan juga, peserta kelas juga merupakan penikmat manga, sehingga mereka sangat fokus dengan arahan dari Mas Husni.

Kami, dari Sebangsa, mengucapkan terima kasih kepada Mas Husni selaku perwakilan dari Komunitas Mangaka Indonesia. Nantikan keseruan dari komunitas selanjutnya di kantor kami!

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *