Buka Cartoon Corner, Komunitas Serupa Semarang Turut Ramaikan Pasar Semawis 2017

Para pemuda yang tergabung dalam komunitas Serupa (Seni Rupa) Semarang mulai  tengah asyik mengoreskan pensil dan tinta, membentuk suatu wajah yang dituangkan ke atas kertas.

Kegiatan melukis ilustrasi yang digawangi oleh Majid, Aji, Febriyanto dan M Ridwan ini ternyata tengah menyelesaikan sebuah karya ilustrasi pesanan dari pengunjung Pasar Semawis 2017.

Stand bernama Cartoon Corner yang berada persis di gerbang lampion Jalan Gang Pinggir Kota Semarang ini menawarkan lukis karikatur wajah khusus di arena Pasar Semawis 2017 dari yang digelar mulai  24 hingga 26 Januari 2017.

“Kita menawarkan pembuatan karikatur ukuran A4 baik setengah badan maupun full badan,” ujar Majid Ilustrator Serupa.

Meski dalam gelaran Pasar Semawis selalu dimeriahkan lukis karikatur namun stand Serupa berbeda dengan stand lukis yang telah ada.

Komunitas yang berdiri 27 Desember 2016 ini secara detail dan realistis menggambar ilustrasi dalam waktu 15 menit dengan harga satu iluatrasi bentuk wajahnya Rp 25.000.

“Jika ada permintaan mengilustrasikan gambar satu keluarga biasa dengan harga Rp 150.000,” tuturnya

Hari pertama pembukaan Pasar Imlek Semawis 2017, permintaan menggambar ilustrasi di stand cukup banyak. Setidaknya telah 10 lebih karya yang dihasilkan.

“Keseluruhan dari perimintaan yang datang kebanyakan dari pemesan yang ingin mengambar ilustrasi dari file foto mereka, dan sembari menunggu bisa berkeliling dahulu melihat-lihat stand,” tuturnya.

Sumber: Semarangpedia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *