Tips CX5 Indonesian Community (CX5-IC), Fresh Berkat Facelift Grill CX5 2015

Bagi pemilik Mazda CX-5 generasi awal, jika ingin tampil lebih fresh dan cantik, bisa dengan melakukan modifikasi ringan pada bagian ‘wajah’.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh komunitas CX5 Indonesian Community atau biasa disingkat CX5-IC. Mereka melakukan facelift grill CX5 keluaran 2015 dan 2016.

Sebab CX-5 keluaran tahun 2015/2016 dengan versi sebelumnya memiliki perbedaan.

“Kalau keluaran sebelum 2015, desain grilnya seperti honeycomb. Sementara versi keluaran 2015 pakai desain garis horizontal, jadi lebih pas sama desain CX-5 yang tajam,” terang Ongky, pemilik Mazda CX-5 Touring 2013 yang didaulat menjadi ketua CX5-IC.

Gril CX-5 terbaru ini banyak tersedia di pasaran dengan harga sekitar Rp 3,5 juta. Pemasangannya memang sedikit ribet jika melakukan sendiri di rumah, karena desain gril CX-5 yang menyatu dengan bumper depan.

“Jadi mau enggak mau kalau mau ganti gril harus buka bumper depan dulu,” ujar Thomas, yang juga anggota komunitas CX5-IC.

Jika ingin mencoba membongkar bumper dan grill CX-5 sendiri di rumah, pastikan buka terlebih dahulu posisi keempat baut bumper depan yang ada di bagian atas panel bumper dekat radiator. Gunakan kunci 10 mm.

Setelah itu tinggal melepas klip bumper pada bagian atas dan fender depan. Ada berapa klip dan bukanya cukup pakai obeng minus.

Setelah itu, tinggal menarik slot gril. Enggak perlu alat khusus, cukup gunakan tangan dan langsung ganti dengan yang baru.

Hasilnya worth it banget dengan tampilan yang kini lebih keren dan sporty. Enggak heran memang kalau anak-anak CX5-IC pada kompakan untuk mengaplikasi gril CX-5 versi tahun 2015/2016.

Sumber; OTOMOTIFNET

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz