AJI Pontianak Lakukan Aksi Damai Peringati Hari Perempuan Internasional

Sejumlah massa dari Aliansi Jurnalis Independen (Aji) Pontianak bersama komunitas perempuan dan mahasiswa Pontianak melakukan aksi damai untuk memperingati Hari Perempuan International di bundaran Digulis, Untan, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (8/3/2017) pagi.

Dalam aksi menyikapi angka kekerasan terhadap perempuan yang meningkat setiap tahunnya, Aji Pontianak menyatakan beberapa sikap, di antaranya meminta pemerintah menjamin pemenuhan hak korban kekerasan seksual atas kebenaran, keadilan, pemulihan dan jaminan atas ketidak berulangan.

Tidak hanya itu, AJI juga meminta semua pihak untuk dapat menyerukan perlindungan hukum yang setara bagi seluruh perempuan yang memperjuangkan tanah adat dan lingkungannya yang tergerus korporasi, baik monokultur, ekspansi skala besar yang menghilangkan norma dan merusak adat istiadat, perilaku keseharian dan budaya asli masyarakat.

Sumber: Tribunnews

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *