Komunitas One Day One Juz Peringati HUT Lampung dengan Khataman Alquran

Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Lampung memperingati hari ulang tahun ke-53 Provinsi Lampung dengan menggelar khataman Alquran, di Menara Siger, Bakauheni, Lampung, Selatan, Minggu (19/3/2017). Selain mempererat tali silaturahim, kegiatan yang diikuti ‘Odojers’ se-Lampung dan Banten itu sebagai upaya terus membumikan Alquran di Sang Bumi Ruwai

Agenda bertajuk ‘Ngaji on The Siger (Ngaos)’ ini dihadiri sekitar 180 peserta. Menurut Ketua ODOJ Banten, Dede Nurkholis, kegiatan ini untuk membantu mensyiarkan Alquran di Lampung. “Di Lampung ini banyak yang belum sadar akan pentingnya mengkaji Alquran. Di situlah market kami sekaligus silaturahmi dengan teman-teman yang ada di Lampung,” kata Dede Nurkholis.

Pada bagian lain, Ketua ODOJ Lampung, Andrian, mengharapkan setelah agenda ini, masyarakat Lampung bisa lebih mencintai Alquran. “Masyarakat Lampung bisa lebih lebih dekat dengan Alquran tidak hanya dibaca, tetapi dapat mengaplikasikannya isi Alquran,” kata Andrian.

Agenda tersebut juga dihadiri Ketua Umum ODOJ Ricky Adrinaldi, pengurus ODOJ Bekasi, dan masyarakat yang belum tergabung dalam komunitas ini. Komunitas ODOJ dibentuk bagi yang memiliki keinginan membaca Alquran satu juz dalam satu hari. Komunitas ini memiliki 200 Dewan Pengurus Area (DPA) dari 500 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia dengan jumlah anggota lebih dari 100 ribu Odojers. (PRO1)

Sumber: Lampungpro.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz