M15; Komunitas Motor Lintas Merek di Jakarta

Bikers dari club sepeda motor sport di Jakarta akhirnya melebur menjadi satu dan membentuk komunitas dengan nama M15. “M15 menjadi sebuah komunitas dengan anggota adalah semua bikers yang berasal dari sepeda motor all varian dan lintas merek,” jelas Tommy Ernawan salah satu pendiri M15.

M15 dideklarasikan di markasnya di Jalan Hasyim Ashari No. 1, Jakarta Pusat, Minggu (12/2). Komunitas ini lahir setelah seminggu sebelumnya Motorave Riders Club (MRC) sukses mengadakan silaturahmi bikers 2017. Dari acara ini muncul keinginan bikers untuk melahirkan satu wadah lebih universal yang akhirnya diberi nama M15.

M15 punya banyak makna. Namun satu yang lebih menonjol adalah Motor Satu 5 semua disingkat M15. Komunitas ini menjadi wadah bikers lintas merek dan tanpa melihat kelas. Acara kelahiran M15 dimeriahkan dengan acara Jakarta City Fun Riding yang diikuti 35 bikers yang langsung menjadi pendiri M15.

Pada kesempatan ini, para pendiri sepakat mengangkat Bro Fadil sebagai Sekretaris M15. Bikers dari club R15 ini nanti akan dibantu oleh sejumlah ketua bidang. Bikers berasal dari sejumlah club di Jabodetabek, mulai dari Thunder125, CBR150R, R15, MegaPro, Vixion, hingga Ninja250, Inazuma, dll.

Setelah deklarasi ini, di penghujung bulan Februari, M15 akan mengadakan acara selebrasi kelahiran. M15 menargetkan mengundang seluruh komunitas bikers se-Jabotabek. “Kelak kami akan menjadikan M15 sebagai komunitas dengan varian motor terbanyak,” kata Fadil.

Hosea Sanjaya yang juga salah satu pendiri M15 mengatakan, komunitas ini lahir atas aspirasi bikers dalam setiap kegiatan bahwa yang terpenting adalah silaturahmi manusianya yang bisa bersahabat dan salung berbagi tanpa dibatasi identitas merek, tanpa dikotak kotak dengan kelas besaran motor.

Juga murni kegiatan bikers dalam satu komunitas yang bukan kegiatan korporasi. Para pendiri M15 membawa semangat persaudaraan yang tinggi lalu melebur menjadi satu. “Semoga semangat ini diikuti setiap bikers, hingga kehadiran M15 bisa memberikan manfaat dan dirasakan semua bikers,” ujar Hosea Sanjaya penuh harap.

Sumber: Motomaxx

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz