BBWS Cimanuk Cisanggarung & Komunitas Peduli Sungai Adakan Aksi Bersih-Bersih Sungai

Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia 2017, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumberdaya Air, Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWS CC) mengadakan aksi bersih-bersih sungai serentak bersama komunitas peduli sungai “IDERU Indramayu”. Aksi tersebut dilaksanakan di sepanjang aliran air sungai dari Desa Muntur menuju ke Desa Santing Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Minggu (19/3/2017) sekira pukul 08.45 WIB.
Aksi bersih-bersih sungai yang diikuti oleh puluhan orang yang bergabung pada komunitas peduli sungai tersebut dilaksanakan di 3 lokasi Sungai Cilet, dengan mengusung tema “Selamatkan Air Demi Masa Depan Yang Lebih Baik”. Selain di ikuti oleh komunitas IDERU Indramayu, aksi bersih-bersih sungai tersebut diikuti juga oleh Komunitas Peduli Lingkungan Cilet (KOPLINC).
Disepanjang pinggir sungai dari jembatan Cipanas menuju ke arah barat yakni ke Sungai Cilet, masing-masing orang membawa karung dan menggunakan sarung tangan. Beberapa orang menggunakan gerobak sampah yang di tarik dengan sepeda motor. Sebagian beberapa orang juga terlihat berada di samping bawah jembatan dengan kesibukan mengambil sampah yang tersangkut pada bagian pasak jembatan.
Namun, dari pihak BBWS maupun kordinator kegiatan tampak enggan diwawancarai awak media ini dan malah mengelak dengan terus mengikuti sekelompok orang yang sedang melaksanakan aksi bersih-bersih sungai yang menuju ke arah barat dari jembatan Cipanas yakni ke sungai Cilet.

Sumber: Patroli News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz