Indonesia Max Owners (IMO) Gelar Jambore Nasional II di Sindu Kusuma Edupark (SKE)

DIY kembali menjadi destinasi wisata yang menarik bagi warga Indonesia di masa liburan panjang yang terjadi pada akhir pekan ini. Sejumlah agenda acara komunitas digelar di DIY, termasuk dari Indonesia Max Owners (IMO) yang akan menggelar kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) II, di Sindu Kusuma Edupark (SKE), Sabtu (15/4/2017) hari ini yang bakal dihadiri sekitar 3.000 motor.

Ketua Umum Jogja Istimewa Max Owners (JIMO) selaku tuan rumah penyelenggara Jamnas IMO II, Hermawan Adicandra kepada KRJogja.com disela-sela persiapan di SKE, Jumat (14/4/2017), kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi penunggang sepeda motor Yamaha Max Series (NMax, TMax, XMax) yang ada di Indonesia.

Meski tergolong baru karena sepeda motor Max series di Indonesia, khususnya NMax baru masuk di tahun 2015,  namun IMO tergolong menjadi salah satu komunitas yang paling aktif melakukan kegiatan baik bersifat otomotif seperti touring hingga kegiatan sosial seperti memberikan bantuan kepada sejumlah bancana alam di Indonesia rutin digelar oleh IMO dan komunitas anggota di daerah.

“Itulah mengapa Jamnas pertama digelar tahun lalu di Bandung dan kami JIMO kala itu diberikan mandat untuk menjadi tuan rumah Jamnas kedua tahun ini. Dan saat ini kami sudah siap menyambut saudara-saudara kami dari berbagai daerah untuk mengikuti Jamnas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut pria yang akrab disapa Wawan ini menjelaskan hingga hari ini diperkirakan sepeda motor Max series yang akan hadir di acara Jamnas II sekitar lebih dari 3.000 motor. Beberapa peserta dari luar Pulau Jawa, seperti Balikpapan, Wajo Sulawesi Selatan dan beberapa kota dari Sumatera sudah tiba di Yogya sejak beberapa hari lalu untuk menikmati Kota Gudeg.

Dalam Jamnas yang mendapat dukungan dari Pemda DIY dan Dinas Pariwisata DIY ini, selain banyak digelar acara santai yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan anggota, juga akan digelar kegiatan city touring ke sejumlah obyek wisata di DIY. Kegiatan ini ditujukan untuk memperkenalkan potensi wisata DIY agar semakin bisa menarik wisatawan di Indonesia.

Untuk agenda internal komunitas, nantinya akan digelar juga Musyawarah Nasional untuk pemilihan ketua koordinator IMO dan pengurusnya periode mendatang. “Kami kemarin sudah berauidiensi dan mendapat dukungan moral dari Wagub DIY Sri Paku Alam X  Dinas Pariwisata DIY. Kami juga bersyukur, saudara-saudara kami dari berbagai daerah siap datang langsung ke Yogya, jadi kami berharap Jamnas kali ini bisa ikut membantu memperkenalkan potensi wisata DIY,” pungkas Wawan.

Sumber: KRJOGJA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz