Velozity (Veloz Community) Ikuti Media Training di Toyota Training Center

Komunitas Avanza Veloz Mengikuti Pelatihan Menulis di Toyota Training Center. Velozity (Veloz Community) menyadari pentingnya hubungan baik dengan media. Karena setiap Komunitas membutuhkan sarana untuk mempublikasi program kerjanya. Terutama program kerja yang perlu diketahui umum agar mempunyai dampak luas di masyarakat luas.

Menyadari penting hal ini, Velozity bersama klub Toyota lainnya yang bernaung dibawah Toyota Owner Club (TOC) mengikuti “TOC Media Training 2017 – LET’S GO BEYOND”. Acara ini diinisiasi PT Toyota Astra Motor (TAM), dan dilangsungkan di Toyota Training Center, Cibitung, Bekasi, awal April 2017 lalu.

Beberapa praktisi senior dunia jurnalistik dari berbagai media ternama diundang oleh TAM untuk memberikan pelatihan tersebut. Tujuan diadakan pelatihan ini adalah untuk mempelajari teknik jurnalistik serta pengenalan dunia media. Artinya komunitas dibekali kemampuan dasar dalam penulisan siaran pers maupun jurnal yang berkaitan dengan setiap kegiatan yang dilakukan.

“Kami puas dengan hasil dari proses pelatihan ini. Karena sebelum materi diberikan, hanya 40% pengetahuan yang peserta miliki tentang media. Dan setelah materi diberikan, hasilnya lebih dari 80% materi dikuasai peserta,” ucap Indra Rezkita Lubis, Head of Community Section TAM.

Acara yang dibuka oleh Public Relation Manager TAM, Rouli Sijabat, dimulai dari pagi sampai sore hari dan dibagi dalam beberapa materi pelatihan. Meliputi; “Pengenalan Media” oleh Rizka S. Aji, dilanjutkan dengan materi “Teknik Penulisan ala Jurnalis” oleh Aris F. Harvenda dari Otomania.com, dan dilanjutkan oleh Eka Zulkarnain dari Carvaganza.com yang membawakan materi “Menjalin Hubungan” dengan Media.

Dan hadir pula Redaktur Pelaksana dari Harian Kompas, Mohammad Bakir beserta beberapa rekan kerjanya, memberikan pencerahan kepada peserta training.

“Kami sebagai komunitas otomotif sangat menyadari pentingnya publikasi media. Karena banyak program kerja kami yang akan berdampak pada masyarakat luas jika dapat dipublikasikan dengan baik dan benar. Seperti kampanye tertib berlalu lintas, kampanye tidak membuang sampah sembarangan, kampanye lingkungan hidup, dan kampanye anti narkoba yang menjadi progam Velozity,” ujar Didy Soenaryadi Ketua Umum Velozity, yang juga merupakan salah satu peserta training.

Velozity selama ini tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) yang merupakan Komunitas otomotif yang dinaungi TAM. Velozity telah berdiri sejak 3 Maret 2012, dan sampai saat ini memiliki anggota sekitar 1.700 member yang tersebar di 22 chapter di seluruh Indonesia.

Sumber; NMAA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *