Peringati Hari Buku Sedunia, Komunitas Komika Purwakarta Adakan Kegiatan Baca Buku Satu Jam

Komunitas Komika Purwakarta memperingati hari buku sedua yang jatuh setiap tanggal 23 April dengan kegiatan membaca buku satu jam di halaman gedung perpustakaan daerah Purwakarta, Minggu (23/4/2017).

Kegiatan ini melibatkan mahasiswa dan seniman yang turut andil membaca buku selama satu jam sejak pukul 09.00 hingga pukul 10.00 WIB. Tidak saja mahasiswa dan seniman peringatan hari buku sedunia juga diikuti anak-anak, remaja dan orang tua.

Melalui kegiatan baca buku selama satu jam diharapkan masyarakat tergugah untuk aktif dan rajin membaca buku. Lewat buku-buku bacaan masyarakat akan sendirinya sadar pentingnya membaca buku.

Tidak saja membaca buku selama satu jam peringatan hari buku sedunia juga diisi dengan kegiatan teatrikan dan membaca puisi di ruang terbuka. Penampilan teatrikal dan membaca puisi dilakukan di areal car free day Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta.

Dede seorang warga yang turut dalam peringatan hari buku sedunia mengaku senang masih ada masyarakat yang peduli dengan membaca buku. Pasalnya selama ini masyarakat umumnya cenderung memilih menonton televisi dan main gadget ketimbang membaca buku. Padahal membaca buku akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk kehidupan.

“Tidak ada motivasi, namun baca buku hanya untuk menambah ilmu pengetahuan,” tuturnya di halaman Perpusda Purwakarta.

Seorang panitia penyelenggara peringatan hari buku sedunia, Rudi mengaku senang dan bersyukur kegiatan tersebut bisa digelar meski sederhana. Pastinya poin penting yang disampaikan dalam kegiatan itu adalah agar masyarakat tidak alergi membaca buku.

“Mendapat sambutan serta peminat yang cukup banyak, semoga dengan minat baca yang cukup tinggi di Purwakarta ini akan menambah ilmu pengetahuan yang dimiliki.mereka (pembaca),” pungkasnya.

Sumber: Purwakarta Post

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *