Sambut Hardiknas, Komunitas Oppoka Ri Pacellang Pangkep Nobar Film Rudy Habibie

Komunitas Organisasi Pemuda Pemudi Anrong Appaka (Oppoka) Ri Pacellang punya cara menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017.

Komunitas ini menggelar Nonton Bareng (Nobar) film edukasi berjudul Rudy Habibie di Lapangan Sepak Bola Syafaruddin Bau Kemal, Kelurahan Anrong Appaka, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Senin (1/5/2017).

Film yang disutradarai Hanung Bramantyo itu diapresiasi baik warga sekitar dan anggota komunitas.

“Kita ingin para pelajar dan warga sekitar di Pacellang itu tau makna pendidikan. Bukan sekedar nonton saja tapi ada nilai hidup yang diajarkan film Rudi Habibie. Bermimpilah dan bekerja keras meraih cita-cita,” kata Ketua Umum Komunitas Oppoka ri Pacellang, Sumarlin Syam di Pangkajene.

Sumarlin memilih kegiatan nobar karena selain memberikan inspiratif lewat film, hal seperti iti juga memperkuat kebersamaan antar komunitas dan warga sekitar.

“Agenda nobar ini juga memperkuat silaturrahmi antar mereka. Film sarat makna pendidikan dan kerja keras ini menjadi referensi baik dilihat dari antusiasme mereka menonton yang saat ini masih berlangsung,” ujarnya.

Sumber: Tribun News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz