#JumpaHangat; Serunya Membuat Kreasi Decoupage Bersama Komunitas Be D’Craft

Pada Jumat, 12 Mei 2017, KOMUNITA.ID menggelar acara rutinnya yaitu Jumpa Hangat. Kali ini mengangkat tema “Workshop Kreatif; Basic Decoupage” bersama Komunitas Be D’Craft Bekasi. Acara yang rutin digelar di Sebangsa HQ ini berlangsung mulai pukul 14.00. Acara ini, selain diramaikan oleh berbagai komunitas, dihadiri juga peserta umum yang tertarik untuk belajar teknik-teknik dasar Decoupage.

Tepat pukul 14.00, acara dibuka dengan pengenalan aplikasi Sebangsa dan keunggulannya sebagai media sosial untuk komunitas di Indonesia yang telah berhasil menghimpun lebih dari 100.000 pengguna. Peserta sudah memenuhi ruangan dan tampak tidak sabar untuk memulai workshop. Tidak menunggu lama, sesi workshop pun dimulai dengan perkenalan mengenai Komunitas Be D’Craft Bekasi dan Materi mengenai Decoupage oleh Edita.

Decoupage adalah seni memotong dari bahasa Perancis, Découper. Seni ini membutuhkan potongan bahan (tissue, kertas, kain) yang ditempel pada sebuah permukaan (beragam media seperti kertas, kain, kaca, kaleng, dompet dan lainnya). Nah, buat kalian yang ingin belajar Decoupage, Edita memaparkan peralatan yang perlu disediakan, diantaranya tissue/kertas, gunting, lem, cat Akrilik, dan pelitur.

Setelah sesi pemaparan, kelas dilanjutkan dengan praktik langsung berkreasi Decoupage. Peserta dibagi ke dalam dua kelompok, ada kelompok decoupage dengan media talenan dan media dompet pandan. Peserta dengan media talenan mengawali kelas dengan mencat seluruh talenan dengan warna putih, sementara peserta dengan media dompet pandan mulai dengan mengoleskan lem pada bidang yang akan ditempel gambar. Kemudian dilanjutkan dengan sesi memotong gambar yang akan ditempel. Mudah bukan?

Nah, buat kalian yang mau ikut kelas-kelas seru lainnya dari Sebangsa, jangan lupa untuk pantengin informasinya di media sosial Sebangsa dan Komunita.ID ya!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz