Empower Youth Indonesia Great Leader for Great Nation (EYI-GLGN); Pusat Informasi Pemuda Indonesia

Para pemuda Indonesia kini memiliki wadah kepemudaan guna menampung aspirasi mereka. Wadah yang bernama Empower Youth Indonesia Great Leader for Great Nation (EYI-GLGN) ini diharapkan akan berfokus pada peningkatan kapasitas, membangun jejaring dan pusat informasi bagi pemuda Indonesia.

Menurut ketua EYI, Mohamad Ikhsan Tualeka EYI-GLGN merupakan wadah bagi pemuda untuk mengembangkan minat dan bakat, serta membangun networking yang mendunia,  memperluas wawasan dan meningkatkan kualitas generasi muda Indonesia. Pemuda Indonesia jangan hanya menjadi pemuda biasa, tapi harus menjadi pemuda luar biasa. “Setiap pemuda punya peluang yang sama untuk berkembang, salah satunya dengan meningkatkan value diri,” kata Ichsan

Kepengurusan EYI-GLGN sendiri dilantik Kamis (13/4) bertempat di Balai Sarwono, Jakarta Selatan. Sejumlah nama dari berbagai latarbelakang profesi ikut masuk dalam kepengurusan. Di dewan pembina tercatat ada: Lukman Tanjung, Shobibah Rohmah Nahrawi, Mirawati Basri, M. Ghozali, Fatmawati Rafiuddin, Emmy Sumangkut, Maya Miranda dan Fanny Faradilla.

Sementara dijajaran pengurus pusat, ada sejumlah nama, antara lain,Dr. Leila Mona Ganiem, Prof. Etin Anwar, Dr. M. Gamal Rindarjono, Novriana Sumarti, Ph.D., Faisal Hasan Basri, Vina Purbasari, Tomy Nugroho, MA, MBA, Dari kalangan seniman juga ada Jane Shalimar, Bongky BIP (pendiri dan personil awal Slank), hingga aktivis kepemudaan seperti Dwi Andayani, Handriansyah, Nur S Azhari, Ranitya Nurlita.

Menurutnya, yang melatar belakangi terbentuknya EYI-GLGN karena adanya kesadaran arti penting peran pemuda. Hal tersebut harus bisa diretas seluas mungkin kepada anak-anak muda di Indonesia. Apalagi yang menjadi anggota maupun pengurus EYI memiliki beragam latar belakang profesi. “Semua bergabung untuk memaksimalkan peran dan kontribusi terhadap pemberdayaan pemuda,” kata Ichsan.

Sumber: REPUBLIKA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *