Komunitas Batik Depok Gelar Fashion Show & Seminar Membatik di Balaikota Depok

Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan Balaikota Depok, Komunitas Batik Depok menggelar fashion show dan seminar membatik.

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya Indonesia dari gempuran budaya asing yang masuk ke tatanan sosial masyarakat.

“Bangsa yang besar lahir dengan budaya yang luhur, dan di hari pendidikan ini saya ingin mengajarkan dan mengenalkan lagi tentang budaya-budaya kita yang luhur ini khususnya batik,” ujar Wakil Ketua Komunitas Batik Depok, Ratna Septiana Wulandari usai fashion show Komunitas Batik Depok, di Halaman Pemerintah Kota Depok, Margonda, Selasa (2/5/2017).

Acara ini, tambah Ratna, ditujukan untuk mengenalkan budaya Indonesia, khususnya batik kepada masyarakat luas agar dapat kembali mencintai batik.

“Kita di sini mencoba mengenalkan kembali budaya batik kepada masyarakat umum agar mereka kembali mencintai batik,” tuturnya.

Menurut Ratna, jjang fashion show ini sendiri merupakan yang pertama digelar Komunitas Batik Depok.

“Kami berharap agar dapat diundang tampil kembali di berbagai event lainnya,” tutupnya.

Sumber: Depoktik

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *